Show simple item record

dc.contributor.authorMentari, Alviani Intan
dc.date.accessioned2018-09-03T14:17:46Z
dc.date.available2018-09-03T14:17:46Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/10442
dc.description.abstractSaat Ini, bisnis Travel agent online merupakan usaha yang bergerak di bidang jasa yang memiliki tujuan untuk menyiapkan suatu perjalanan. Mayoritas pengguna internet merupakan kalangan profesional terdidik yang sering melakukan berpergian maupun berwisata, konsumen dapat menggunakan beberapa domain marketing komersial atau non-komersial untuk perencanaan, pencarian, reservasi dan membeli produk serta jasa akomodasi melalui konfirmasi pemesanan secara online. Tujuan penelitian ini mengambil judul: Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Media Digital Pada Travel Agent Online PT. Tiket2 Indonesia (Studi Deskriptif Website Online www.Tiket2.com dan www.Indoneo.com) serta mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam strategi komunikasi pemasaran terpadu media digital pada travel agent online PT. Tiket2 Indonesia website online www.Tiket2.com dan www.Indoneo.com. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Selanjutnya, dalam tahap pengumpulan data melalui observasi lapangan, wawancara dengan para pihak-pihak terkait seperti Direktur, Manager dan Team Issuer PT. Tiket2 Indonesia serta dokumentasi atau arsip untuk melengkapi hasil temuan penelitian. Penelitian Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Media Digital Pada Travel Agent Online PT. Tiket2 Indonesia Studi Deskriptif Website Online www.Tiket2.com dan www.Indoneo.com ini menghasilkan temuan-temuan yang dianalisis dengan teori Integrated Marketing communications (IMC) Jefkins, Kotler dan Sulaksana. Temuan penelitian strategi komunikasi pemasaran terpadu media digital travel agent online terhadap website www.Tiket2.com sebagai layanan pemesanan tiket pesawat online dan www.Indoneo.com dalam pemesanan paket tour wisata Indonesia online. Menggunakan advertisement dengan memasang iklan media cetak di halaman Yellow Page dan di laman majalah maskapai penerbangan Air Asia serta pada media online Twitter, Facebook dan Google+. Perusahaan Tiket2 Indonesia menggunakan promosi penjualan melalui promo kuis via jejaring sosial dengan memberikan tiket gratis dengan kapasitas terbatas, bukan hanya informasi promosi, semua trik dan tips perjalanan, informasi layanan pemesanan tiket pesawat, jadwal penerbangan dari seluruh kota di Indonesia maupun Internasioal tersedia pada laman website www.tiket2.com, www.Indoneo.com, Twitter dan Facebook. Peran dari personal selling dan cyber marketing bagi domain marketing travel agent online menjual tiket dan paket tour wisata Indonesia dengan memberikan harga diskon ataupun promo untuk menarik minat konsumen. Telemarketing dan email blast diterapkan dalam strategi pemasaran langsung, divisi khusus pada public relations dan sponsorship tidak terdapat pada PT. Tiket2 Indonesia.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaran Terpaduen_US
dc.subjectTravel Agent Onlineen_US
dc.subjectE-Commerceen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Media Digital pada Travel Agent Online PT. Tiket2 Indonesia ( Studi Deskriptif Website Online www.Tiket2.com dan www.Indoneo.com )en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record