Browsing by Author "Dr. Anton Priyo Nugroho, SE., MM."
Now showing items 1-7 of 7
-
IMPLEMENTASI KEPEMIMPINAN ISLAMI DALAM PENERAPAN PRINSIP GOOD CORPORATE GOVERNANCE DI LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH
Mochammad Rizal Nasrullah, 14913009 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-23)Baitul Maal wat Tamwil (BMT) adalah suatu lembaga keuangan dengan konsep syariah yang lahir sebagai pilihan yang menggabungkan konsep maal dan tamwil dalam satu kegiatan lembaga. Dalam operasionalnya, BMT dituntut ... -
PEMBERDAYAAN EKONOMI UMAT BERBASIS MASJID
Ahmad Badrus Sholihin, 15913018 (Universitas Islam Indonesia, 2019-07-13)Masjid Jogokariyan hadir di tengah masyarakat, tidak hanya sebagai wadah untuk beribadah. Tetapi hadir juga dalam mensejahterakan masyarakat terutama jamaahnya sendiri. Sebagai masjid percontohan nomor satu di Indonesia, ... -
PENGARUH BRAND EQUITY DAN RELIGIUSITAS TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PERUSAHAAN RETAIL BERBASIS ISLAM
Ananda Putra, 13423044 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-03)Bisnis ritel merupakan bentuk bisnis yang ada di setiap negara baik negara berkembang maupun negara maju. Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia yaitu sekitar 80 persen penduduknya beragama ... -
PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOSMETIK HALAL PADA MAHASISWI DI YOGYAKARTA
Aya Sofia Ardelia, 16913010 (Universitas Islam Indonesia, 2019-02-26)Fenomena Islamic branding telah mendapat perhatian yang cukup luas dikalangan akademisi dan praktisi dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini mengingat populasi muslim didunia yang semakin bertambah. Para produsen sadar bahwa ... -
Pengaruh Islamic Branding Terhadap Minat Mencoba Produk Wardah Pada Masyarakat Garut
DENDI WISNU JUNIANSYAH (Universitas Islam Indonesia, 2021-08-25)Trand kecantikan dan skincare pada saat ini berkembang begitu pesat sehingga mempengaruhi masyarakat untuk lebih aware mengenai perawatan kulit dengan baik dan benar. Wardah merupakan sebuah perusahaan kecantikan dan ... -
Pengaruh Modal, Penentuan Harga, Dan Profit Terhadap Kesejahteraan Pedagang Pasar Di Kecamatan Sleman Dengan Keberhasilan Usaha Sebagai Variabel Mediasi
ALDO ROBBY PRADANA (Universitas Islam Indonesia, 2021-01-15)Kesejahteraan sosial, ekonomi dan kesejahteraan agama merupakan merupakan salah satu tujuan dari setiap kegiatan ekonomi yang diatur pada Undang-undang nomor 11 tahun 2009 pasal 1 ayat 1. Keberhasilan usaha dapat menjadi ... -
Pengembangan Services Indicator Pariwisata Ramah Muslim Di Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
ANDIKA RENDRA BIMANTARA (Universitas Islam Indonesia, 2021-08-27)Pariwisata merupakan sektor yang sangat potensial bagi perekonomian Indonesia dan telah disadari juga oleh pemerintah. Isu terbaru seputar pariwisata datang dari rencana pengembangan pariwisata ramah Muslim yang telah ...