Browsing by Author "Dr. Anton Priyo Nugroho, SE., MM"
Now showing items 1-10 of 10
-
Halaman Judul Pengaruh Social Media Influencer Terhadap Minat Investasi Reksadana Syariah Pada Aplikasi Bibit: Perluasan Tam
MIA YULI ASTUTI (Universitas Islam Indonesia, 2022-09-27)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kebermanfaatan, attitude toward using, dan social media influencer yang mempengaruhi minat menggunakan aplikasi Bibit dalam berinvestasi ... -
IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN PADA HOTEL SYARIAH DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM STUDI SOFYAN INN HOTEL UNISI YOGYAKARTA
Romi Padli, 16913029 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-19)Islam adalah agama yang mengajarkan keselamatan. Hotel syariah merupakan sebuah strategi yang menggabungkan antara bisnis hotel konvensional dengan memasukan nilai-nilai Islam di dalamnya mulai dari produk, pelayanan serta ... -
Minat Masyarakat Yogyakarta Dalam Penggunaan Ovo: Peran Etika Bisnis Islam, Pendekatan Utaut 2
LUTHFIANA KARIIM (Universitas Islam Indonesia, 2022-09-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh UTAUT 2 dengan penambahan variabel etika bisnis Islam terhadap minat dan perilaku penggunaan OVO pada masyarakat Yogyakarta. Jenis penelitian bersifat kuantitatif dengan ... -
Pengaruh Pengetahuan Keuangan Syariah Terhadap Minat Berinvestasi Emas Di Pegadaian Digital Pada Generasi Z (The Influence Of Sharia Finance Knowledge On Interest In Investing Gold Digital Pawnshops In Generation Z)
AMELIA PUSPITA WIDIAWATI (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-10-29)Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis penerimaan teknologi dengan mengadopsi teori Technology Acceptence Model terhadap penggunaan aplikasi pegadaian digital untuk berinvestasi emas oleh generasi Z di ... -
PENGARUH RELIGIOUS COMMITMENT TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARI’AH PADA KALANGAN SANTRI MAHASISWA
Ahmad Zamroni, 16913002 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-16)Ekonomi dalam kehidupan sehari-hari merupakan hal yang pasti dialami oleh setiap manusia, sehingga semuanya ingin mengembangkan ekonomi, begitu juga dengan ekonomi Islam yang saat ini sedang berkembang untuk menyaingi ... -
PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PENGETAHUAN KEUANGAN ISLAM TERHADAP PERENCANAAN INVESTASI (Studi Pada Alumni dan Mahasiswa Magister Ilmu Agama Islam Konsentrasi Ekonomi Islam PPs FIAI UII Yogyakarta)
Rani Afriliasari, 16913028 (Universitas Islam Indonesia, 2019-02-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh religiusitas dan pengetahuan keuangan Islam terhadap perencanaan investasi di kalangan Alumni dan Mahasiswa Magister Ilmu Agama Islam Konsentrasi Ekonomi Islam ... -
PERAN PEMASARAN SYARIAH TERHADAP PEMBELIAN ULANG DI SWALAYAN PAMELLA YOGYAKARTA
MUSTIKA INDAH RAMBE, 14423150 (Universitas Islam Indonesia, 2019-04-24)Pemasaran syariah terus berkembang seiring berkembangnya ekonomi syariah, dalam era globalisasi ini peran pemasaran bagi perusahan menjadi ssemakin penting kerena kondisi persaingan yang semakin kuat dan banyaknya persaingan ... -
PERILAKU KALANGAN AKADEMISI TERHADAP WAKAF PRODUKTIF DI YAYASAN WAKAF PERGURUAN TA’ALLUMUL HUDA BUMIAYU
Navirta Ayu, 16913023 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-16)Di Indonesia secara historis terdapat tiga peraturan wakaf yang dibentuk oleh pemerintah indonesia salah satunya yaitu UU No 41 Tahun 2004 tentang Wakaf, wakaf sudah dikenal dan dilaksanakan oleh umat Islam sejak agama ... -
STRATEGI E-MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS PADA BUSANA MUSLIM NAISHA)
Dika Candra Sari, 15423059 (Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)Strategi e-marketing yaitu sebuah alat pemasaran yang terdiri dari 7p. Yakni, Product, Promotion, Price, Plate, People, Process, Physical Evidence. Dengan menggunakan etika bisnis islam berbagai prinsip keesaan, keseimbangan, ... -
STRATEGI PEMASARAN BISNIS RITEL MODERN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH
Nurhidayatuloh, 16913025 (Universitas Islam Indonesia, 2018-10-29)Usaha ritel di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat pada beberapa tahun terahir. Pertumbuhan ritel yang semakin meningkat tajam serta sulitnya melakukan diferensiasi dan hambatan masuk (entry barrier) ...