Browsing by Author "Agus Mansur"
Now showing items 1-16 of 16
-
Analisis Strategi Mitigasi Risiko pada Rantai Pasok Produk Perishable Qlau Cake & Bakery
16522254 Mellya Zaizafuun Arasti (Universitas Islam Indonesia, 2020)Rantai pasok pada produk perishable sangat kompleks dan mudah rusak. Permintaan konsumen yang tidak menentu akan memengaruhi biaya yang dibutuhkan, kondisi iklim juga berpengaruh pada kualitas produk. Saat memproduksi ... -
Analisis SWOT untuk Menyusun Strategi Bersaing (Studi Kasus di Factory Outlet Wanted Clothing, Yogyakarta)
Danang Joko, 97522398 (Universitas Islam Indonesia, 2006)Dalam menjalankan usahanya, pemilik usaha selalu berhadapan dengan kebijakan pengambilan keputusan dalam menghadapi masalah-masalah yang muncul baik dari lingkungan internal maupun eksternal perusahaan yang dapat ... -
Apukasi Sistem Dinamis untuk Analisis dan Perancangan Modal Kerja dalam Upaya Memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Wilayah Kabupaten Sleman (Studi Kasns Di CV Gambang Emas)
Arif Sutrisno (Universitas Islam Indonesia, 2007)Krisis ekonomiyang terjadi di Indonesia sejak 1997 menyebabkan hampir sehtruh sendi perekonomkm mengalami keruntuhan. Akan tetapi tidak terjadi di sektor industri mikro, kecil dan menengah. Selain memiliki ketahanan ... -
Desain Sistem Pelayanan pada Jasa Pengolahan Kulit yang Inovatif “Study Kasus : Balai Besar Kulit, Karet Dan Plastik Yogyakarta”
Hatta Arifin, 16916107 (Universitas Islam Indonesia, 2020-07)Ditengah situasi persaingan bisnis yang semakin ketat seperti saat ini dan perubahan lingkungan bisnis yang berlangsung sangat cepat, posisi strategis sumber daya manusia yang memiliki keunggulan kompetitif semakin disadari. ... -
Inovasi Layanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Sektor Publik (Studi Kasus: PT. Telkom Indonesia Witel Yogyakarta)
Rakha Fahmi, Rendy (Universitas Islam Indonesia, 2017-02-01)Kualitas pelayanan yang baik merupakan salah satu strategi untuk bertahan dalam menghadapi persaingan antar perusahaan yang semakin ketat. Pelayanan yang baik dan memuaskan pelanggan juga akan meningkatkan citra serta ... -
Inovasi Layanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Sektor Publik (Studi Kasus: PT. Telkom Indonesia Witel Yogyakarta)
Rendy Rakha Fahmi (Universitas Islam Indonesia, 2017)Kualitas pelayanan yang baik merupakan salah satu strategi untuk bertahan dalam menghadapi persaingan antar perusahaan yang semakin ketat. Pelayanan yang baik dan memuaskan pelanggan juga akan meningkatkan citra serta ... -
Manajemen Kebijakan Bulog untuk Meminimasi Biaya Pengadaan Beras dengan Metode Simulasi Sistem Dinamis
Aditya Sukmana, 02522076 (Universitas Islam Indonesia, 2007)Untuk memenuhi kebutuhan penyaluran beras kepada masyarakat, Bulog menerapkan kebijakan giling gabah yang dibeli dari petani. Ada faktor-faktor yang berpengaruh dalam sistem pengadaan gabah, antara lain sukses dan tidaknya ... -
Optimalisasi Penjualan Produk Menggunakan Sistem Pakar Fuzzy Database (Studi kasus Pada PT. Mugi Triman Interkontinental)
Hendar Prasetyo (Universitas Islam Indonesia, 2007)Permasalahan yang timbul di dunia ini sering kali mengandung ketidakpastian, dan logika fuzzy merupakan salah satu metode untuk melakukan analisa, sistem yang mengandung ketidakpastian. Banyak apltkasi logika fuzzy dalam ... -
OPTIMASI JUMLAH DAN KOMBINASI PRODUK UNTUK MEMAKSIMALKAN KEUNTUNGAN DENGAN METODE FUZZY LINEAR PROGRAMMING (Studi Kasus pada KJUB Puspetasari, Klaten)
Yanuardi Hidayat, 99522276 (Universitas Islam Indonesia, 2007)Dalam memproduksi konsentrat pakan sapi, KJUB Puspetasari dihadapkan pada masalah pengalokasian sumber- sumber terbatas yang kurang optimal. Perusahaan dituntut untuk dapat menggunakan sumber-sumber yang terbatas untuk ... -
Penentuan Lokasi Pemancar Internet/Base Transciever Station (BTS) Menggunakan Metode Fuzzy Multi Criteria Decision Making (FMCDM) (Studi Kasus CV. Cakra Mataram Sejati)
Adi Suparmansyah (Universitas Islam Indonesia, 2007)CV. Cakra Mataram Sejati satah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa provider, yaitu memberikan layanan telekomunikasi. Disini perusahaan merencanakan untuk menempatan BTS/pemancarnya di lokasi yang strategis, ... -
PENENTUAN RUTE PENGIRIMAN BARANG TERBAIK MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA SEMUT (Studi Kasus Pada Kantor Mail Processing Center, PT. Pos Indonesia, Yogyakarta)
Ricki Danesa, 02522019 (Universitas Islam Indonesia, 2007) -
Pengukuran Kinerja Perusahaan Menggunakan Integrasi Swot-Balance Scorecard (Studi Kasus : Kopi Rolas Yogyakarta)
14522170 Rifqi Milzam Ramadhan (Universitas Islam Indonesia, 2020)Kopi Rolas merupakan salah satu restoran yang ada di Yogyakarta yang memiliki konsep vintage dan menyajikan menu-menu tradisional. Saat ini Kopi Rolas mengalami persaingan yang semakin menantang dikarenakan munculnya ... -
Peningkatan Kinerja Green Supply Chain dengan Pendekatan Green Supply Chain Operation Reference (Studi Kasus PT Van Volker Enterprise)
16522262 Vallian Rheza F (Universitas Islam Indonesia, 2020)Persaingan industri manufaktur terus meningkat bahkan menimbulkan dampak perekonomian yang semakin membaik juga bagi masyarakat dan menimbulkan beberapa dampak negatif juga seiring dengan perubahan tuntutan konsumen yang ... -
Prediksl Nilai Hedging Sebagai Upaya Membatasi Risiko Fluktuasi Nilai Tukar Rupiah dengan Pendekatan Simulasi Monte Carlo ( Studi Kasus PT. Mirota KSM. Inc.)
Bramantyo Garbaratri, 03522078 (Universitas Islam Indonesia, 2008)Nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing akan selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu tergantung dengan kondisi ekonomi negara. Ketidakpastian perubahan ini tentu akan berdampak pada perusahaan ataupun proyek-proyek ... -
Simulasi Perawatan Mesin untuk Memperoleh Biaya Perawatan Minimum pada Komponen Kritis (Studi Kasus Pada PT. Tosalena Eksporindo, Bantul, Jogjakarta)
Muhammad Sa'duddin Nashih, 01522328 (Universitas Islam Indonesia, 2007)PT. TOSALENA EKSPORINDO merupakan perusahaan pengekspor furniture. Mesin yang menjadi obyek penelitian adalah mesin Handsander dengan komponen Balancing sebagai komponen kritis, dengan tingkat ketersediaan terendah, yaitu ... -
Sistem Inferensi Fuzzy Untuk Menentukan Jumlah Teller Dengan Metode Mamdani
Ester Dyah Palupi (Universitas Islam Indonesia, 2007)Untuk menciptakan suatu kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan kepada nasabah, jumlah teller mempunyai peranan yang sangat penting dalam sebuah bank. Sistem pelayanan yang bersifat tidak pasti, dimana tingkat ...