Browsing by Title
Now showing items 7788-7807 of 49233
-
Analisis Sentimen Berbasis Aspek Pada Wisata Halal Dengan Deep Learning
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-27)Wisata halal adalah layanan pariwisata untuk memenuhi kebutuhan muslim sesuai syariat islam. Wisata halal kini banyak disorot oleh publik seiring dengan meningkatnya jumlah populasi wisatawan muslim. Pemilik obyek wisata ... -
ANALISIS SENTIMEN BERBASIS FITUR PADA ULASAN TEMPAT WISATA MENGGUNAKAN METODE CONVOLUTIONAL NEURAL NETWORK(CNN)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-12-04)TripAdvisor merupakan salah satu aplikasi eWOM dengan jutaan pengunjung setiap bulannya. eWOM dapat memberikan wawasan kepada pengunjung mengenai apa yang mungkin mereka alami, sehingga mempermudah wisatawan untuk mendapatkan ... -
Analisis Sentimen Calon Presiden Indonesia 2024 di Facebook menggunakan Metode Support Vector Machine (SVM)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pemilihan Presiden Indonesia 2024 telah menjadi topik yang hangat diperbincangkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya pada platform media sosial Facebook. Semua orang memiliki kebebasan untuk mengemukakan pendapat ... -
Analisis Sentimen Data Ulasan Menggunakan Algoritma Support Vector Machine (Studi Kasus: Aplikasi Iflix)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-07)Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dinyatakan telah menyebar ke seluruh penjuru dunia pada akhir tahun 2019 lalu. Hal tersebut memberikan dampak yang cukup signifikan kepada seluruh negara di dunia tidak terkecuali ... -
Analisis Sentimen Di Twitter Menggunakan Metode Support Vector Machine (Svm) (Studi Kasus: Data Opini Twitter Tentang Kebijakan Vaksin Booster Sebagai Syarat Mudik Lebaran 2022 Di Indonesia)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-07-11)Munculnya virus novel coronavirus yang pada awal tahun 2020 mengakibatkan pandemi di seluruh dunia. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menangani permasalahan yang ditimbulkan oleh adanya pandemi Covid-19, salah satunya ... -
Analisis Sentimen Di Twitter Menggunakan Metode Support Vector Machine (Svm) (Studi Kasus: Data Opini Twitter Tentang Kebijakan Vaksin Booster Sebagai Syarat Mudik Lebaran 2022 Di Indonesia)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-07-11)Munculnya virus novel coronavirus yang pada awal tahun 2020 mengakibatkan pandemi di seluruh dunia. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menangani permasalahan yang ditimbulkan oleh adanya pandemi Covid-19, salah satunya ... -
Analisis Sentimen Efek Samping Vaksin Covid-19 Di Facebook Dengan Crowdtangle
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-12-15)Pandemi COVID-19 memakan banyak korban jiwa dan memiliki dampak buruk terhadap perekonomian negara. Untuk mengatasi pandemi COVID-19, pemerintah Indonesia menjalankan program vaksinasi. Walaupun vaksin terbukti ampuh ... -
ANALISIS SENTIMEN GAME MULTIPLAYER ONLINE BATTLE ARENA (MOBA) MENGGUNAKAN ALGORITMA NAÏVE BAYES (Studi Kasus: Game Mobile Legend, AoV, Vainglory)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-09-17)Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) adalah sebuah subgenre dari permainan video strategi yang bermula sebagai subgenre strategi waktu nyata. Terdapat 3 permainan online berbasis MOBA yang memiliki jumlah download terbanyak ... -
Analisis Sentimen Isu Penambahan Masa Jabatan Presiden Tiga Periode Pada Twitter Menggunakan Metode Support Vector Machine
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-09)Indonesia merupakan negara yang menganut sistem demokrasi. Demokrasi menurut Abraham Lincoln, adalah suatu bentuk kepemimpinan yang lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat (Faidi, 2018). Salah satu bukti empiris ... -
Analisis Sentimen Kebijakan Protokol Kesehatan Di Masa Pandemi Dengan Crowdtangle Di Media Sosial Facebook
(Universitas Islam Indonesia, 2022-07-15)Berbagai kebijakan telah diciptakan oleh Pemerintah Indonesia dalam rangka menangani COVID-19. Pemerintah Indonesia membuat peraturan yang disebut protokol kesehatan yang mengatur aktivitas masyarakat selama pandemi. ... -
Analisis Sentimen Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Eskpedisi Menggunakan Bilstm Dan Bigru
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-06-21)SOLUSI247 merupakan sebuah perusahaan berbasis Information Communication Technology (ICT) yang menyediakan jasa dalam pemrosesan data berskala besar, seperti YAVA yang merupakan Big Data Platform. MedAn247 (Media Analytics ... -
Analisis Sentimen Kinerja Polri di Media Sosial Twitter
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Twitter merupakan sebuah platform media sosial yang jumlah pengguna aktifnya mencapai puluhan juta setiap harinya. Institusi yang dalam beberapa waktu terakhir ini kerap dijadikan sebagai bahan perbincangan oleh khalayak ... -
Analisis Sentimen Masyarakat Terkait Vaksin Covid-19 Menggunakan Metode Naïve Bayes Classifier Dengan Seleksi Fitur Information Gain (Studi Kasus : Vaksin Covid-19 Di Indonesia 2021)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-07-26)Topik yang sedang ramai dibahas baru-baru ini salah satunya ialah vaksin Covid-19. Vaksin mengandung virus yang sudah dilemahkan atau yang sudah mati yang bertujuan untuk mendeteksi virus yang menyerang tubuh. Di ... -
Analisis Sentimen Online Customer Review Pada Toko Smartphone Daerah Istimewa Yogyakarta Di E-Marketplace Shopee Menggunakan Lexicon Based Dan Word Cloud
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-12)Kemajuan teknologi terus berkembang hingga mempengaruhi berbagai aspek, terutama pada dunia bisnis dan industri. Ditambah lagi adanya pandemi Covid-19 menyebabkan semakin banyak masyarakat lebih memilih untuk melakukan ... -
ANALISIS SENTIMEN ONLINE REVIEW PENGGUNA E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE SUPPORT VECTOR MACHINE DAN MAXIMUM ENTROPY (Studi Kasus: Review Bukalapak pada Google Play)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-05-11)Bukalapak merupakan salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia. Penting bagi sebuah perusahaan atau organisasi untuk mengetahui tanggapan publik mengenai produk atau layanan yang mereka tawarkan. Tidak bisa dipungkiri ... -
ANALISIS SENTIMEN PADA APLIKASI MOBILE BANKING MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES CALSSIFER DAN ASOSIASI
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-06-08)Internet sudah tumbuh dengan pesat dan menjadi kebutuhan masyarakat dalam melakukan berbagai macam aktivitas di berbagai bidang. Salah satunya adalah bidang keuangan atau perbankan. Perbankan sebagai salah satu bidang ... -
ANALISIS SENTIMEN PADA MEDIA SOSIAL FACEBOOK MENGGUNAKAN METODE SUPPORT VECTOR MACHINE
(Universitas Islam Indonesia, 2017-12-18)The online shopping market in Indonesia is predicted to increase along with the growth of internet access. The opportunity is exploited by Shopee who ambition to become e-commerce leader in Indonesia. In a business, a ... -
Analisis Sentimen Pada Media Sosial Instagram Klub Persija Jakarta menggunakan Metode Naive Bayes
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Persija merupakan salah satu tim terbesar dan tim tersukses di Indonesia. Penggunaan media sosial pada klub sepakbola terjadi karena pergeseran budaya, perkembangan teknologi serta kebiasaan para suporter dalam mengakses ... -
Analisis Sentimen pada Review Aplikasi Berita Online Menggunakan Metode Maximum Entropy (Studi Kasus: Review Detikcom pada Google Play 2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-05-13)Kemajuan teknologi mendorong berbagai perkembangan di seluruh aspek masyarakat. Keberadaan internet menjadi faktor pendorong utama perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, terutama pada teknologi informasi digital ... -
Analisis Sentimen Persepsi Pengguna JNE Menggunakan Algoritma Naïve Bayes Classifier
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04-27)Teknologi turut ikut serta dalam mengubah gaya hidup manusia secara fundamental, salah satunya dalam aspek bisnis. Salah satu bisnis yang berkembang dengan adanya teknologi adalah industri logistik. Perkembangan jasa ...