Fator-Faktor yang Memengaruhi Keunggulan Bersaing (Studi pada Pelanggan Tix.id di Yogyarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap keunggulan bersaing pada pelanggan Tix id di Yogyakarta;menganalisis pengaruh promosi terhadap keunggulan bersaing pada pelanggan Tix id di Yogyakarta; dan menganalisis pengaruh citra perusahaan terhadap keunggulan bersaing pada pelanggan Tix id di Yogyakarta.
Jenis Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian survei. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Tix Id di Yogyakarta. Sedangkan untuk waktu penelitian pada bulan Agustus 2020. Sampel pada penelitian ini adalah 97 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keunggulan Bersaing pada pelanggan Tix id di Yogyakarta.Promosi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keunggulan Bersaing pada pelanggan Tix id di Yogyakarta. Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keunggulan Bersaing pada pelanggan Tix id di Yogyakarta.
Kata Kunci: Keunggulan Bersaing, Kualitas Pelayanan, Promosi, Citra Perusahaan, Tix.id
Collections
- Management [4545]