Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Jasa dan Harga Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Pada Outlet Waroeng Steak & Shake JaIan Tamansiswa Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini mengangkat judul "Analisis Pengaruh Kualitas Produk,Kualitas Jasa, dan Harga Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Pada Outlet waroeng Steak & Shake Di JI. Tamansiswa Yogyakarta". Secara garis besar membahas mengenai pengaruh positif kualitas produk, kualitas jasa dan harga terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen konsumen yang diberikan oleh Outlet Waroeng Steak & Shake Yogyakarta.
Populasi yang diteliti adalah seluruh konsumen yang sedang melakukan pembelian di Outlet Waroeng Steak & Shake di JI. Tamansiswa Yogyakarta. Sedangkan sample yang digunakan adalah sebanyak 96 responden. Dalam pengambilan sample, penelitian ini menggunakan tekhnik convenience sampling, dimana sampelnya adalah setiap konsumen yang sedang melakukan pembelian di Outlet Waroeng Steak & Shake di jl. Tamansiswa Yogyakarta. Tekhnik pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner.
Metode pengolahan data dan analisis menggunakan analisis regresi berganda, analisis uji asumsi klasik dan analisis determinan.
Pengujian hipotesis menggunakan Uji F dan Uji t dengan taraf signifikansi 5%. Sedangkan untuk mengukur validitas dan reliabilitas alat ukur yang mana dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, maka dipilih rumus product moment dan alpha croncbach. Dan selanjutnya untuk menguji hasil penelitian menggunakan alat Bantu, yaitu program pengolah data SPSS version 12.0.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variable kualitas produk, kualitas jasa dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen di Outlet Waroeng Steak & Shake Yogyakarta, sedangkan variabel yang paling dominant dalam mempengaruhi kepuasan konsumen adalah variable kualitas jasa, dan variable yang paling dominant dalam mempengaruhi loyalitas konsumen adalah kualitas produk.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Jasa,Harga, Kepuasan Pelanggan,
Loyalitas
Collections
- Management [4703]