ANALISIS FAKTOR-FAKTOR BRAND LOYALTY TERHADAP PENGGUNA PRODUK ADIDAS DI YOGYAKARTA ( STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA )
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Brand Name, Price, Style, dan Product Quality berpengaruh terhadap Brand Loyalty pengguna produk Adidas secara Parsial dan Serentak. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Brand Brand Name, Price, Style, dan Product Quality serentak terhadap Brand Loyalty pengguna produk Adidas di Yogyakarta khususnya di Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen produk Adidas yang menggunakan produk Adidas di Yogyakarta dan sampel yang digunakan sebanyak 200 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara serentak maupun parsial variabel Brand Name, Price, Style, dan Product Quality berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang positif secara parsial maupun secara serentak dari variabel Brand Name, Price, Style, dan Product Quality tehadap Brand Loyalty. Berdasarkan persamaan regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel Brand Name berpengaruh positif sebesar 0,112, Price berpengaruh sebesar 0,177 , Style berpengaruh sebesar 0,427, dan Product Quality berpengaruh sebesar 0,155.
Berdasarkan hasil koefisien determinasi berganda (R2) dengan metode OLS diperoleh hasil sebesar 0,276 menunjukkan variabel indenpenden secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen sebesar 27,6% dan sisanya sebesar 72,4% Dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini
Collections
- Management [4552]