ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN INDIHOE DI YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan layanan internet Indonesia Digital Home, untuk menganalisa seberapa besar pengaruh kepuasan pelangan terhadap loyalitas pelanggan Indonesia Digital Home di Yogyakarta, untuk menganalisa seberapa besar penggaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pengguna layanan internet Indonesia Digital Home, untuk menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan internet Indonesia Digital Home. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan IndiHome yang telah menggunakan IndiHome lebih dari 3 bulan dan pelanggan IndiHome yang berdomisili di Kota Yogyakarta yang berjumlah 96 yang sekaligus merupakan sampel penelitian. Metode pengambilan sample dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitiannya adalah 1) terdapat pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan layanan internet Indonesia Digital Home, 2) terdapat pengaruh kepuasan pelangan terhadap loyalitas pelanggan Indonesia Digital Home di Yogyakarta, 3) terdapat penggaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pengguna layanan internet Indonesia Digital Home, 4) terdapat pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan internet Indonesia Digital Home.
Collections
- Management [4548]