ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN STASIUN TUGU DAN STASIUN LEMPUNYANGAN YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat harapan konsumen terhadap kualitas pelayanan pada Stasiun Tugu dan Station Lempunyangan, tingkat tingkat kinerja kualitas pelayanan pada Stasiun Tugu dan Station Lempunyangan, tingkat kepuasan kualitas pelayanan pada Stasiun Tugu dan Station Lempunyangan dan perbedaan kualitas layanan pada Stasiun Tugu dan Station Lempunyangan Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode random sampling, yaitu mengambil sampel secara acak dari populasi yang telah ditentukan. Dalam penelitian ini menggunakan 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis servqual dan diagram kartesius. Hasil penelitian membuktikan bahwa Tingkat harapan konsumen terhadap kualitas pelayanan pada Stasiun Tugu 3,692 dan Tingkat harapan konsumen terhadap kualitas pelayanan pada Station Lempunyangan adalah sebesar 3,888, Tingkat kinerja kualitas pelayanan pada Stasiun Tugu 4,56 dan Tingkat kinerja kualitas pelayanan pada Station Lempunyangan adalah sebesar 4,42, Tingkat kualitas pelayanan pada Stasiun Tugu 0,196 dalam kategori puas dan Tingkat harapan konsumen terhadap kualitas pelayanan pada Station Lempunyangan adalah sebesar 0,13 pada kategori luas dan Hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan persepsi kualitas layanan dan harapan Stasiun Tugu dan Lempuyangan sehingga H1 diterima dan tidak terdapat perbedaan kualitas layanan Stasiun Tugu dan Lempuyangan.
Collections
- Management [4550]