Show simple item record

dc.contributor.authorDewi, Eva Kusuma
dc.date.accessioned2016-10-26T06:44:05Z
dc.date.available2016-10-26T06:44:05Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/802
dc.description.abstractPerkembangan dunia usaha di Indonesia dewasa ini demikian pesatnya dengan nampak terlihat kemajuan di segala bidang, terutama dalam bidang teknologi. hal ini mengakibatkan berdirinya usaha-usaha yang berhubungan dengan teknologi tersebut, salah satunya adalah di bidang usaha bengkel yang menawarkan jasa perawatan dan perbaikan sepeda motor diantaranya bengkel PT Astra International Tbk-Honda Cabang Yogyakarta. Perdaan karakteristik konsumen menjadikan perilaku yang berbeda antara satu denga yang lainnya dalam proses pembelian suatu barang atau jasa. Karakterisitik konsumen dapat diklasifikasikan berdasarkan demografi, yaitu kategori usia, pendidikan, gender, pekerjaan dan juga penghasilan. Dengan mengetahui karakteristik konsumen, podusen dapat menjadikan hal ini sebagai acuan agar lebih berhasil dalam upaya memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sesuai dengan harapan dan dapat memuaskan mereka. Skripsi ini berjudu Analisis Kepuasan Konsumen Pemilik Sepeda Motor Honda dalam Menggunakan Pelayanan Jasa Bengkel PT Astra International Tbk - Honda Cabang Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dan ada tidaknya perbedaan kepuasan konsumen berdasarkan karakteristik konsumen. Analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Analisis Statistik yaitu Uji jenjang Bertanda Wiloxon dan Analisis Ragam Satu Arah Kruskal-Wallis. Dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden yang ditemui di bengkel. Berdasarkan karakteristik konsumen pengguna jasa PT. Astra International Tbk - Honda Cabang Yogyakarta sebagian besar konsumen adalah pria yaitu sebesar 74% berumur antara 20-40 tahun sebesar 80%, memiliki pendapatan antara Rp 500.000 - Rp 1.200.000 sebesar 68%, berpendidikan D3/S1 sebesar 61% dan memiliki pekerjaan sebagai Karyawan Swasta/Pegawai Negeri sebesar 53%. Berdasarkan hasil Analisis Uji Jenjang Bertanda Wilcoxon dapat diketahui bahwa atribut pengetahuan mekanik menunjukkan perbedaan yang signifikan dimana probabilitasnya sebesar 0,001 dan memiliki gap terbesar yaitu 0,49. Sedangkan hasil Analisis Ragam Satu Arah Kruskal-Wallis menunjukkan pada atribut pengetahuan mekanik berdasarkan tingkat pendapatan menunjukkan perbedaan yang signifikan dimana probabilitasnya sebesar 0,008 yang artinya pada atribut tersebut memberikan tingkat kepuasan yang berbeda. Saran yang dapat disampaikan adalah dengan menyesuaikan antara harapan konsumen dan kinerja perusahaan yaitu dengan lebih meningkatkan pengetahuan yang dimiliki oleh mekanik sehingga kepuasan yang dirasakan konsumen dapat sesuai dengan harapan.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectAnalisis Kepuasan Konsumenen_US
dc.subjectPemilik Sepeda Motor Hondaen_US
dc.subjectPelayanan Jasaen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectBengkel PT. Astra International Tbk - Honda Cabang Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Kepuasan Konsumen Pemilik Sepeda Motor Honda dalam Menggunakan Pelayanan Jasa Bengkel PT. Astra International Tbk - Honda Cabang Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record