Show simple item record

dc.contributor.advisorAnjar Priyono, S.E., M.Si., Ph.D
dc.contributor.authorIngried Aulia Kumangki, 14311036
dc.date.accessioned2018-06-08T11:29:04Z
dc.date.available2018-06-08T11:29:04Z
dc.date.issued2018-05-15
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/7935
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor adoption barrier (Usage Barrier, Value Barrier, Risk Barrier, dan Image Barrier), social influence dan faktor demografi (Jumlah Penghasilan, Jenis Kelamin dan Usia) dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk mengadopsi layanan mobile banking. Penelitian ini menggunakan metode Multiple Liniear Regression sebagai metode untuk menganalisis data. Sampel pada penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan nasabah bank yang beroperasi di Yogyakarta, sampel diambil sebanyak 100 orang. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah IBM SPSS Statistics 24. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa variable value Barrier berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan konsumen untuk mengadopsi layanan mobile banking sedangkan image barrier berpengaruh negatif secara signifikan terhadap keputusan konsumen untuk mengadopsi layanan mobile banking.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMobile Bankingen_US
dc.subjectAdoption Barrieren_US
dc.subjectSocial Influenceen_US
dc.subjectFaktor Demografien_US
dc.titlePENGARUH ADOPTION BARRIER, FAKTOR DEMOGRAFI, DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENGADOPSI LAYANAN MOBILE BANKINGen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record