Show simple item record

dc.contributor.advisorHendi Yogi Prabowo. SE., M.For.Accy., Ph.D.,
dc.contributor.authorSri Mardia Bumulo, 13312286
dc.date.accessioned2018-06-04T13:53:14Z
dc.date.available2018-06-04T13:53:14Z
dc.date.issued2018-05-22
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/7765
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengendalian internal yang dilakukan dalam meningkatkan kinerja operasional pada PT. Equity Life Indonesia. Metodologi yang digunakan peneliti adalah metode kualitatif metode ini di ambil guna memperoleh data serta gambaran yang jelas, detail dan mendalam mengenai permasalahan yang sedang diteliti, sehingga dapat menghasilkan informasi yang bermanfaat bagi pengguna. Teknik pengumpulan data menggunakan data wawancara tidak terstruktur yang dikaitkan dengan dokumen yang mendukung penelitian serta observasi non-partisipatif. Teknik analisa data menggunakan Metode Miles & Huberman dengan peneliti sebagai instrument analisa utama. Pengujian keabsahan data dilakukan dengan cara menggunakan bahan reverensi, perpanjangan pengamatan serta triangulasi berupa triangulasi sumber, triangulasi waktu, dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sistem pengendalian internal dalam meningkatkan kinerja operasional pada perusahaan asuransi PT. Equity Life Indonesia sudah cukup baik. Dengan memberlakukan evaluasi kinerja pegawai setiap bulan dan pengawasan yang dilakukan manajemen atas atau manajer kepada setiap pegawai yang berada di lapangan itu sudah menunjukan bahwa cara yang dilakukan PT. Equity Life Indonesia dalam melakukan pengendalian atas kinerja pegawai dan perusahaan sudah cukup baik. Sebagai usulan perbaikan atas kendala yang ada, peneliti mengusulkan beberapa hal, yaitu membuat suatu divisi atau tim yang khusus menangani perencanaan dan pengendalian internal sehingga perencanaan dan pengendalian tidak dilakukan oleh satu orang saja, karena sebaiknya dalam melakukan pengamatan dan perencanaan dilakukan oleh beberapa anggota agar menemukan hasil yang maksimal. Selain itu dalam memberikan pelatihan terhadap para pegawai sebaiknya diberlakukan secara berkala, terutama kepada pegawai atau agen baru, harus ada pelatihan dasar guna memperkenalkan profil perusahaan dan bagaimana prosedur yang dijalankan di dalam perusahaan.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectSistem pengendalian internalen_US
dc.subjectagen asuransien_US
dc.titlePERAN PENGENDALIAN INTERNAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA OPERASIONAL PADA PERUSAHAAN ASURANSI (Studi Kasus pada PT. Equity Life Indonesia Cabang Yogyakarta)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record