Show simple item record

dc.contributor.advisorMira Aliza Rachmawati, S.Psi., M.Psi.
dc.contributor.authorPutri, Wiske Triana, 10320068
dc.date.accessioned2018-05-26T15:50:02Z
dc.date.available2018-05-26T15:50:02Z
dc.date.issued2014-11-13
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/7617
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada hubungan antara konsep diri dengan perilaku bullying Siswa Menengah Atas (SMA). Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah hubungan yang negatif antara Konsep Diri dengan Perilaku Bullying Siswa Menengah Atas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa/siswi sedang menempuh pendidikan tingkat SMA berusia 16-18 tahun. Subjek dalam penelitian tidak dibedakan dari jenis kelamin. Peneliti menyebar 104 ekslempar angket. Alat ukur yang digunakan adalah skala Bullying dibuat oleh Ulfa Magfirah (2009) dan skala Konsep Diri yang dibuat oleh Novia Irianti (2012). Metode analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan program SPSS versi 17.0 untuk menguji apakah terdapat Hubungan antara Konsep Diri dengan Perilaku Bullying Siswa Menengah Atas. Uji korelasi product moment dari Pearson menunjukkan korelasi r sebesar -0.210 dan p = 0.033, (p < 0.05) yang artinya ada hubungan negatif signifikan antara konsep diri dan perilaku bullying, sehingga hipotesis penelitian dapat diterima.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectKonsep Diriid
dc.subjectPerilaku Bullyingid
dc.titleHubungan antara Konsep Diri dengan Perilaku Bullying Siswa Menengah Atasid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record