Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Anas Hidayat, MBA., Ph. D
dc.contributor.authorRetno Novyanti, 15911091
dc.date.accessioned2018-04-30T13:14:35Z
dc.date.available2018-04-30T13:14:35Z
dc.date.issued2018-04-11
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/7182
dc.description.abstractAssalaam Syariah Hotel merupakan salah satu dari sekian banyak hotel yang mengusung konsep syariah yang berada di Kota Solo Jawa Tengah. Dengan menjadikan Customer Relationship Management (CRM) dan penerimaan nilai pelanggan sebagai variabel yang mempengaruhi loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan sebagai mediasi antara. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis apakah dengan penerapan dari Customer Relationship Management (CRM) mampu mempertahankan pelanggan dan meciptakan loyalitas dari para pelanggan khususnya dalam penelitian ini pada hotel syariah. Penelitian ini yang merupakan penelitian kuantitatif menggunakan 150 responden dengan penyebaran angket sebagai metode pengambilan data dan dengan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) yang dibantu alat analisis AMOS. Dengan indikator masing - masing variabel yang disesuaikan dengan unsur syariah, hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa CRM dan penerimaan nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan melalui variabel kepuasan pelanggan sebagai perantara yang nantinya menjadi pengantar ke loyalitas dari pelanggan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCustomer Relationship Managementen_US
dc.subjectPenerimaan Nilai Pelangganen_US
dc.subjectKepuasan pelangganen_US
dc.subjectLoyalotas Pelangganen_US
dc.titlePENGARUH PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN PENERIMAAN NILAI PELANGGAN PADA KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI ASSALAAM SYARIAH HOTEL SOLOen_US
dc.typeMaster Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record