Show simple item record

dc.contributor.advisorHazhira Qudsyi, S.Psi, MA.
dc.contributor.authorDwi Asri Marissa, 09320069
dc.date.accessioned2018-04-25T10:46:38Z
dc.date.available2018-04-25T10:46:38Z
dc.date.issued2018-02-12
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/7044
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan metode eksperimental yang bertujuan untuk melihat dampak penggunaan metode pembelajaran Jigsaw pada efikasi diri akademik Akuntansi Siswa SMK Muhammadiyah I Pontianak. Peneliti mengaplikasikan pembelajaran Jigsaw berdasarkan teori pembelajaran kooperatif Silberman (2009) yang terdiri atas dua tahap pertemuan. Skala yang digunakan pada penelitian ini adalah skala Likert dalam bentuk kuisioner. Jumlah keseluruhan siswa yang berpartisipasi dalam eksperimen ini sebanyak 28 siswa. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan program SPSS, dengan hasil p adalah (0.051) > 0.05. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada pengaruh yang signifikan antara sebelum dengan sesudah pelaksanaan metode pembelajaran Jigsaw terhadap efikasi diri akademik Akuntansi pada Siswa SMK Muhammadiyah Pontianak. Kata Kunci : Efikasi Diri, Efikasi Diri Akademik, Metode Pembelajaran Jigsaw, Siswa SMKen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectefikasi dirien_US
dc.subjectefikasi diri akademiken_US
dc.subjectmetode pembelajaran jigsawen_US
dc.subjectsiswa SMKen_US
dc.titlePENGARUH METODE PEMBELAJARAN JIGSAW TERHADAP EFIKASI DIRI AKADEMIK AKUNTANSI PADA SISWA KELAS X SMK MUHAMMADIYAH PONTIANAKen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record