Show simple item record

dc.contributor.authorSetiawan, Anang
dc.date.accessioned2016-10-21T06:45:04Z
dc.date.available2016-10-21T06:45:04Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/702
dc.description.abstractKesehatan merupakan salah satu aset terbesar yang dimiliki oleh manusia, menyadari hal itu Pemerintah Indonesia mencanangkan visi Indonesia Sehat 2010. Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Kidul sebagai salah satu fasilitas kesehatan milik pemerintah juga dituntut untuk menmgkatkan kualitas pelayanannya untuk mendukung terwujudnya visi Indonesia Sehat 2010 dan dalam rangka menghadapi persaingan di era globalisasi. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengantisipasinya , salah satunya dengan cara melakukan nset untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi sikap konsumen dalam menggunakan jasa pelayanan rumah sakit. Penelitian mi menganalisis atribut jasa perusahaan yang terdin dan: Keandalan (reliability), Daya Tanggap (responsiveness), Jaminan (assurance), Empati (empathy), dan Bukti Fisik (tangible), berdasarkan karaktenstik demografi konsumennya yaitu: jenis kelamin, usia, pekerjaan, dan tmgkat pendapatan. Data penelitian ini diperoleh dengan cara purposive sampling pada 100 orang responden, yang merupakan pemakai jasa pelayanan rawat map Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Kidul. Hipotesis diuji dengan Multi Atribut Attitude Model (MAAM) dan uji Kruskal-Wallis Hdengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen memiliki sikap yang sangat baik dan tidak terdapat perbedaan sikap konsumen terhadap atribut jasa yang ditawarkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Kidul. Disamping itu atribut empati menempati urutan kepentingan tertinggi dan konsumen, dan atribut bukti fisik menempati urutan yang terendah. Dengan demikian manajemen rumah sakit perlu membenahi atribut bukti fisik ini dengan cara memperbaiki dan menambah fasilitas rumah sakit, yang disesuaikan dengan harapan dan keinginan konsumen.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectAnalisis Sikap Konsumenen_US
dc.subjectAtribut Jasaen_US
dc.subjectRumah Sakit Umum Daerah Gunung Kidul Yogyakartaen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen Terhadap Atribut Jasa di Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Kidul Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record