• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Economics
    • Management
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Economics
    • Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peranan Iklan Pelayanan Masyarakat "Anti Child Abuse" dalam Mempengaruhi Khalayak untuk Mendukung Pesan yang Disampaikan

    Thumbnail
    View/Open
    01.0 cover.pdf (55.79Kb)
    02 preliminari.pdf (256.1Kb)
    03 daftar isi.pdf (134.4Kb)
    04 abstract.pdf (84.16Kb)
    05.1 bab 1.pdf (157.7Kb)
    05.2 bab 2.pdf (750.8Kb)
    05.3 bab 3.pdf (389.5Kb)
    05.4 bab 4.pdf (724.2Kb)
    05.5 bab 5.pdf (147.2Kb)
    06 daftar pustaka.pdf (154.7Kb)
    Date
    2005
    Author
    Maulana, Mulia Chandra
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini menggambarkan bagaimana iklan pelayanan masyarakat dapat membangkitkan emosi negatif (kemarahan, ketakutan, kesedihan, ketegangan) pada audiens. Emosi negatif ini dapat menimbulkan reaksi empati dimana audiens ikut merasakan penderitaan korban, dan pada gihrannya, menimbulkan perilaku prososial pada audiens. Reaksi empati tersebut dapat terlihat melalui • Perspective taking (menyetujui pandangan korban yang memerlukan bantuan) Compasion/pity (perasaan terharu), Protection Motivation (Motivasi untuk memberikan perlindungan), Fantasy elaboration (Keinginan untuk mengetahui lebih jauh serta ingin mengetahui yang dibutuhkan). Penlaku prososial yang timbul karena adanya reaksi empati dapat berupa kontribusi baik secara material (dalam bentuk sumbangan dana) dan non material (membenkan kasih sayang kepada mereka). Penelitian ini sangat bermanfaat bagi lembaga sosial yang ingin mencan sumbangan dana guna membantu anak-anak terlantar yang hidup sengsara akibat penyiksaan yang dilakukan oleh orang dewasa yang seharusnya melindunginya. Iklan pelayanan masyarakat ini dapat lebih mengena, apabila iklan-iklan tersebut bersifat emosional, sehingga dapat menggugah nurani audiens. Penelitian ini dilaksanakan terhadap masyarakat dusun Sanggranan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta pada semester ganjil 2005 / 2006 dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan indeks persepsi. Dalam penelitian ini terdapat keterbatasan karena penelitian ini tidak dapat menggunakan media televisi atau slide untuk memperagakan iklan "anti child abuse", serta tidak memperhitungkan faktor agama yang juga sangat mempengaruhi perbuatan seseorang untuk beramal.
    URI
    http://hdl.handle.net/123456789/667
    Collections
    • Management [2629]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV