dc.contributor.advisor | Hariz Enggar Wijaya S.Psi., M.Psi. | |
dc.contributor.author | Atsari, Avinny Fadiah, 13320262 | |
dc.date.accessioned | 2018-04-19T16:57:31Z | |
dc.date.available | 2018-04-19T16:57:31Z | |
dc.date.issued | 2017-05-02 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/6662 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri
dalam belajar dan hafalan pada santri penghafal Al-qur'an. Hipotesis dalam
penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif antara regulasi diri dalam
belajar dan hafalan pada santri penghafal Al-qur’an. Untuk menguji hipotesis
penelitian, peneliti menggunakan skala Motivated Strategies for Learning
Strategies (Pintrich dkk, 1991). Skala tersebut disebarkan kepada 63 responden.
Analisis korelasi menunjukkan nilai koefisien r = 0.463 dan p = 0.000 (p <0.05),
dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima. | id |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | id |
dc.subject | Regulasi Diri dalam Belajar | id |
dc.subject | Hafalan | id |
dc.subject | Santri Penghafal Al- Qur’an | id |
dc.title | Hubungan Regulasi Diri dalam Belajar dan Hafalan pada Santri Penghafal Al-qur’an | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |