ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA PERUSAHAAN JASA EKSPEDISI MITRA UTAMA
Abstract
Penelitian ini mengambil judul “Analisis Kualitas Pelayanan Pada Perusahaan Jasa Ekspedisi Mitra Utama”. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui tingkat harapan konsumen mengenai kualitas pelayanan Perusahaan Jasa Ekspedisi Mitra Utama dan kinerja kualitas layanan yang dirasakan oleh konsumen setelah menerima pelayanan jasa Perusahaan Jasa Ekspedisi Mitra Utama
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Perusahaan Jasa Ekspedisi Mitra Utama. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebagian pelanggan yang mewakili seluruh konsumen Perusahaan Jasa Ekspedisi Mitra Utama. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode IPA.
Hasil penelitian ini adalah mayoritas responden menilai harapan atau kepentingan tentang kualitas layanan perusahaan yang ditinjau dari aspek reliability, responsive, assurance, emphathy, dan tangible sudah memuaskan (mean 2,98 terletak antara 2,50 s/d 3,24), kebanyakan responden menilai kinerja kualitas layanan perusahaan yang ditinjau dari aspek reliability, responsive, assurance, emphathy, dan tangible sangat penting (mean 3,32 terletak antara 3,25 s/d 4,00) dan mayoritas responden menilai kinerja dan harapan kualitas layanan perusahaan yang ditinjau dari aspek reliability, responsive, assurance, emphathy, dan tangible sudah memuaskan konsumen karena nilai nilai kesesuaian 111,41 > 100%
Collections
- Management [4545]