Show simple item record

dc.contributor.authorKholishah, Widya
dc.date.accessioned2016-10-20T03:30:36Z
dc.date.available2016-10-20T03:30:36Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/659
dc.description.abstractPersaingan yang semakin ketat antara produsen batik di kota Yogyakarta menyebabkan setiap produsen harus berusaha untuk menarik minat konsumen sebanyakbanyaknya. Banyaknya produsen batik yang berada di Yogyakarta membuat konsumen lebih leluasa untuk menentukan pilihannya dalam niembeli produk batik. Masalah yang hendak dicari jawabannya dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh : Pertama, Pengaruh display terhadap keputusan pembelian konsumen CV batik Surya Kencana Yogyakarta; Kedua, Pengaruh Promosi terhadap keputusan pembelian konsumen CV batik Surya Kencana Yogyakarta; Ketiga, Pengaruh Pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen CV batik Surya Kencana Yogyakarta; Keempat, Pengaruh display, promosi dan pelayanan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen CV batik Surya Kencana Yogyakarta. Penelitian mi dilaksanakan di CV Batik Surya Kencana Yogyakarta pada bulan April - iuli 2006. populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen CV Batik Surya Kencana Yogyakarta. Sampel diambil sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Responden dipilih dengan tekmk metode non-probability sampling. Uji validitas menggunakan tekmk Product Moment yang dilanjutkan dengan Part Whole Corellation dan uji reliabihtas menggunakan Alpha Cronbach. Hasil yang diperoleh dan uji tersebut adalah : (1) semua pertanyaan variabel display sahili dan reliabel dengan koefisien Alpha 0,793; (2) semua pertanyaan variabel promosi saliih dan reliabel dengan koefisien Alpha 0,781; (3) semua pertanyaan variabel pelayanan sahih dan reliabel dengan koefisien Alpha 0,780; (4) semua pertanyaan variabel keputusan pembelian sahih dan reliabel dengan koefisien Alpha 0,762. Hasil analisis regresi berganda terdapat pengaruh yang positif dan sigmfikan, display, promosi, dan pelayanan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen dengan R2 hitung sebesar 0,414. dengan nilai sigmfikan 0,000. Dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,643, maka dapat diartikan bahwa terdapat hubungan yang positif antara display (X1), promosi (X2), dan pelayanan (X3) dengan keputusan pembelian (Y). Besarnya hubungan ini tergolong erat karena mendekati angka 1. Dan persamaan regresi diatas dapat diketahui bahwa variabel display (X1), promosi (X2), dan pelayanan (X3) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Dan yang paling dominan berpengamh terhadap keputusan pembelian konsumen adalah variabel pelayanan (X3), hal ini terjadi karena dari hasil perhitungan data tersebut menunjukkan bahwa angka koefisien dan vanabel pelayanan (X3) adalah paling besar dibandmg dengan display (X1) dan promosi (X2).en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectPengaruh Display Promosien_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Konsumenen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectCV. Batik Surya Kencana Yogyakartaen_US
dc.titlePengaruh Display Promosi dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada CV. Batik Surya Kencana Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record