Pengaruh Kreativitas Iklan Kartu Prabayar Simpati Hoki pada Televisi terhadap Minat Beli Konsumen di Sragen Kabupaten Sragen
Abstract
Dewasa ini penklanan terutama pada media televisi merupakan salah
satu strategi pemasaran yang makin banyak digunakan oleh pemsahaan. Dengan periklanan diharapkan konsumen tidak hanya mengenal produk yang diiklankan tetapi juga untuk memelihara eksistensi merek produk yang sudah ada dibenak
pelanggan. Mengingat akan pentingnya tujuan itu maka penulis melakukan
penelitian dengan judul "Pengaruh Kreativitas Iklan Kartu Prabayar Simpati Hoki pada Televisi terhadap Minat Beli Konsumen di Sragen Kabupaten Sragen. Untuk mendapatkan data-data yang diperlukan dalam penelitian ini, maka peneliti mendapatkannya dengan cara survey dengan menggunakan instrumen kuisoner yang diperkuat dengan pernyataan studi pustaka dan alat
anaLis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda karena variabel independennya lebih dari satu. Berdasarkan hasil penelitian, maka didapat kesimpulan bahwa kreativitas iklan kartu prabayar Simpati Hoki mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen, hal mi dibuktikan dengan uji F dan uji T dimana nilai F hitung sebesar 35,849 dan F-tabel 2,202 dengan tingkat signifikan 95%, maka F hitung lebih besar dan F-tabel berarti variabel independen mempunyai pengaruh
yang signifikan terhadap variabel dependen dan untuk hasi dan uji t-hitung
diperoleh bahwa nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel, dapat dilihat pada tabel 4.7, hal ini berarti bahwa variabel kreativitas iklan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Selain itu diuji dengan uji determinasi (R square) dengan hasil sebesar 0,707 maka 70,7% variabel kreativitas iklan berpengaruh tertiadap minat beli konsumen. Kemudian untuk membuktikan variabel dialog merupakan variabel yang paling dominan diuji dengan
menggunakan uji beta, yang ternyata hasil uji beta terbesar adalah variabel model iklan sebesar 0,347, ini berarti bahwa variabel model iklan merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi minat beli konsumen. Sehingga dapat disimpulkan bahwa minat beli konsumen kartu prabayar Simpati Hoki di Sragen Kabupaten Sragen dipengaruhi oleh kreativitas iklan. Dengan Variabel paling dominan pengaruhnya adalah model iklan.
Collections
- Management [4527]