Analisis Strategi Pemasaran pada Perusahaan Sirup "Popi” Kudus dalam Menghadapi Persaingan
Abstract
Kota Kudus terkenal sebagai kota kretek, kota wisata dan kota industn.
Tercatat sampai tahun 2005 lebih dan 10 perusahaan yang bergerak dalam produksi
sirup sebagai industri dibidang makanan. Salah satunya adalah Perusahaan Sirup
--POPI" Kudus Bisnis im memiliki tingkat persaingan yang sangat kompetitit,
sehim-a memerlukan strategi bisn.s yang baik untuk menghadapi persaingan
Dengan mengambil latar belakang masalah tersebut penuhs mengambil judul
Anafisis Strategi Pemasaran pada Perusahaan Sirup "POPI" Kudus dalam
Menghadapi Persaingan. • • , • • , „j,n Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui posisi bisn.s perusahaan dan
menetapkan strategi apa yang tepat bagi perusahaan dalam menghadapi per^ingan.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan analisa matrik MDTI dengan dskala.
Langkah pada matrik MDTI adalah mengidentifikasi vanabel internal dan eksternal,
mernbenkan pemlaian masing-masing variable dan menentukan posisi perusahaan.
Hasil dan analisa tersebut memperlihatkan bahwa vanabel internal
perusahaan bernilai tertimbang 3,31 dan nilai tertimbang vanabel eksternalnya
adalah 375 Posisi perusahaan adalah di pertumbuhan selektif dengan kategon
medium.' Implementasi strategmya adalah Memimpin berdasarkan segmen,
memperbaiki kelemahan, dan membangun keunggulan.
Collections
- Management [4703]