Browsing Industrial Engineering by Title
Now showing items 469-488 of 2224
-
Analisis Pengukuran Kinerja Perusahan dengan Pendekatan Malcolm Baldrige Criteria For Performance Excellence (Studi Kasus: UMKM Fox and Bunny)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Menurut Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 156 Tahun 2021 mengenai penerapan Sistem Manajemen Peningkatan Produktivitas, dimana harus dilakukan upaya untuk meningkatkan produktivitas agar para ... -
Analisis Pengukuran Kinerja Rumah Sakit dengan Penerapan Performance Prism Menggunakan Metode Analytic Network Process (ANP) dan Pembobotan Objective Matrix (Studi Kasus di RSIA Sakina Idaman Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2008)Pengukuran kinerja sangat diperlukan dalam suatu organisasi, perusahaan ataupun institusi. Dengan pengukuran kinerja, suatu organisasi, perusahaan ataupun institusi dapat mengetahui tingkat kinerja yang telah dicapainya, ... -
Analisis Pengukuran Kinerja Supplier Restoran Omah Kecebong Menggunakan Metode Analytical Network Process (ANP)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Dalam sebuah restoran peran supplier sangatlah mempunyai peran yang penting. Restoran omah kecebong memiliki 8 supplier yang dibagi dalam 4 kategori yaitu supplier alternative 1 (kategori ikan dan ayam), supplier alternative ... -
Analisis Pengukuran Overall Equipment Effectiveness (OEE) Dan Overall Labour Effectiveness (OLE) Sebagai Rekomendasi Untuk Peningkatan Produktivitas Fall Board Press (Studi Kasus: PT. Yamaha Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-02-26)Kelompok kerja Fall Board Press merupakan salah satu kelompok kerja yang berada di Departemen Wood Working, di mana departemen ini bertanggungjawab atas produksi proses awal, untuk memproduksi kabinet-kabinet yang akan ... -
ANALISIS PENGUKURAN PRODUKTIVITAS DENGAN PENDEKATAN METODE AMERICA PRODUCTIVITY CENTER (APC) (Studi Kasus di UKM Konveksi Rani Hatta, CIBUBUR)
(Teknik Industri, 2019-03-11)UKM Konveksi Rani Hatta merupakan usaha yang bergerak di bidang konveksi yang memproduksi kemeja dan kaos yang berdiri sejak tahun 2012. UKM ini belum pernah melakukan pengukuran produktivitas. Oleh karena itu penulis ... -
Analisis Pengukuran Produktivitas Kinerja Perusahaan Menggunakan Metode Perfomance Prism Terintegrasi Objectiv Matrix Dan Trafficlight System (Studi Kasus: PT. SushantCo Indonesia)
(UII, 2016)Kinerja merupakan faktor penting yang harus diperhatikan oleh suatu organisasi. Di era globalisasi saat ini, perusahaan dituntut untuk mengetahui tingkat kinerja produktifitasnya. Hasil pengukuran kinerja tidak sekedar ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Kematangan Proses Bisnis Sewa Guna Sebagai Persiapan Transformasi Digital Pada Lembaga Manajemen Aset Negara Kementerian Keuangan
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-12-16)Selama dekade terakhir, transformasi digital (DT) telah menjadi bagian integral dari pengembangan strategis banyak organisasi komersial. Menurut World Economic Forum, digitalisasi memiliki potensi besar bagi masyarakat ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Kepuasan Konsumen dengan Pendekatan Metode Importance Performance Analysis dan Potential Gain in Customer Value (Studi Kasus pada Hotel Inna Garuda Malioboro)
(Universitas Islam Indonesia, 2016-12-28)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan dan apa saja atribut dalam dimensi kualitas pelayanan yang harus diprioritaskan untuk dilakukan perbaikan guna meningkatkan ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Toko Bangunan Menggunakan Metode Service Quality (Servqual), Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Indeks (CSI) (Studi Kasus Pada TB Baja Mulya
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Kepuaasan pelanggan merupakan salah satu hal yang penting dalam perushaan yang bergerak di bidang retail bahan bangunan, Karena merupakan indikator dari sebuah keberhasilan usaha. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan ... -
ANALISIS PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG PADA TRAYEK BUS YOGYAKARTA – DENPASAR MENGGUAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi Kasus Pada Bus Malam PO Safari Dharma Raya)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-03-28)Kepuaasan pelanggan merupakan salah satu hal yang penting dalam perushaan yang bergerak di bidang jasa transportasi, Karena merupakan indikator dari sebuah keberhasilan perusahaan. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Kualitas Pelayanan Dengan Pendekatan Fuzzy Service Qualiy (Studi Kasus PadaSuperindo Seturan Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-10-16)Superindo Supermarket merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa yang terus berhubungan dengan pelanggan. Dengan demikian perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan sehingga para pelanggan ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Pendekatan Metode Service Quality (Servqual )
(Universitas Islam Indonesia, 2017-02-01)Empal Gentong Amarta merupakan sebuah bisnis makanan kuliner khas Cirebon yang berada di Cirebon Jawa Barat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan yang selama ini telah diberikan pihak ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Metode Service Quality (SERVQUAL ) (Studi Kasus Pada “UKM EMPAL GENTONG AMARTA” Cirebon – Jawa Barat)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Empal Gentong Amarta merupakan sebuah bisnis makanan kuliner khas Cirebon yang berada di Cirebon Jawa Barat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan yang selama ini telah diberikan pihak Empal ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Metode Service Quality (ServQual ) (Studi Kasus Pada “UKM Empal Gentong Amarta” Cirebon – Jawa Barat)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Empal Gentong Amarta merupakan sebuah bisnis makanan kuliner khas Cirebon yang berada di Cirebon Jawa Barat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan yang selama ini telah diberikan pihak Empal ... -
ANALISIS PENGUKURAN TINGKAT KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi Kasus Pada Cafe Kopi Manao Cirebon-Jawa Barat)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-01-03)Di era globalisasi ini banyak sekali perubahan dan kemajuan yang terjadi dalam dunia bisnis dan juga persaingan bisnis semakin berkembang pesat. Tidak terkecuali bisnis dalam bidang kuliner. Dalam menghadapi persaingan ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Pendekatan Metode Service Quality (Servqual) (Studi Kasus Pada “UKM BAKSO SOLO” Bakauheni - Lampung)
(UII, 2016)Bakso Solo merupakan sebuah bisnis kuliner yang berada di Bakauheni lampung Selatan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan ditinjau dari persepsi pihak Bakso Solo terhadap ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Produktivitas Pada Pekerjaan Erection Girder Menggunakan Metode Objective Matrix (OMAX) Dan Fault Tree Analysis (FTA)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Proyek Pembangunan Jalan Tol Solo-Jogja-NYIA merupakan proyek dari Kementerian PUPR dengan kontraktor utama yaitu PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Proyek ini memiliki salah satu pekerjaan dengan risiko kecelakaan tinggi yaitu ... -
Analisis Penilaian Resiko Ergonomi Menggunakan Metode Rosa pada Pekerja Kecamatan di Kabupaten Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2017-02-10)Kecamatan merupakan perangkat pemerintah yang melayani masyarakat dalam lingkup kecamatan. Sebagian pekerja dikecamatan menggunakan komputer sebagai alat bantu dalam bekerja. Beberapa pekerja mengalami keluhan sakit ... -
Analisis Penilaian Resiko Ergonomi Menggunakan Metode Rosa Pada Pekerja Kecamatan Di Kabupaten Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Kecamatan merupakan perangkat pemerintah yang melayani masyarakat dalam lingkup kecamatan. Sebagian pekerja dikecamatan menggunakan komputer sebagai alat bantu dalam bekerja. Beberapa pekerja mengalami keluhan sakit ... -
Analisis Peningkatan Agility Berdasarkan Supplier Engagement Menggunakan Metode AHP, Omax dan Traffic Light System pada Industri Pengolahan Kayu (Studi Kasus : CV. Karunia Abadi)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)CV. Karunia Abadi merupakan industri pengolahan kayu yang memproduksi barecore untuk memenuhi pasar ekspor. Meskipun sudah beroperasi cukup lama, hasil penjualan mengalami fluktuasi karena ketidakpastian permintaan dan ...