Pengaruh Citra Merek Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pelanggan Kartu Prabayar Xl di Yogyakarta)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh kepuasan pelanggan dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan serta kepuasan pelanggan sebagai pemediasi pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini pelanggan kartu prabayar XL di Yogyakarta. Tahapan analisis yang digunakan yaitu analisis uji instrument dan data (validitas dan reliabilitas), analisis deskriptif (karakteristik responden dan penilaian responden pada variabel penelitian), dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini, terdapat pengaruh signifikan brand image terhadap kepuasan konsumen produk Kartu prabayar XL. Hal ini berarti semakin baik brand image maka semakin tinggi pula kepuasan yang dirasakan oleh konsumen. Terdapat pengaruh signifikan brand image terhadap loyalitas konsumen pada produk Kartu prabayar XL. Hal ini berarti semakin baik brand image maka semakin tinggi pula loyalitas konsumen. Terdapat pengaruh signifikan kepuasan terhadap loyalitas konsumen pada produk Kartu prabayar XL. Hal ini berarti semakin tinggi kepuasan maka semakin tinggi pula loyalitas konsumen.
Collections
- Management [4529]