Browsing Pharmacy by Subject "Kepuasan"
Now showing items 1-8 of 8
-
Analisis Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Prolanis dan Program Rujuk Balik (Prb) Jaminan Kesehatan Nasional (Jkn) di Apotek Sembada
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Latar belakang: Prolanis dan PRB adalah program pengendalian prevalensi penyakit kronis dan pemeliharaan kesehatan bagi peserta JKN. Kepuasan pasien terhadap program tersebut masih rendah pada atribut pelayanan ... -
Analisis Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Farmasi di Puskesmas Pakualaman Dan Puskesmas Mergangsan Yogyakarta Dengan Menggunakan Metode Servqual
(UII, 2016)Pemerintah Indonesia meluncurkan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada awal 2014 dalam upaya untuk meningkatkan kondisi kehidupan yang layak bagi semua warga Indonesia melalui asuransi kesehatan nasional. Puskesmas ... -
Analisis Tingkat Kepuasan Peserta Terhadap Program Apoteker Sahabat Isoman Kita (Asik)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-16)Latar Belakang : Telefarmasi merupakan pelayanan kefarmasian oleh apoteker dari jarak jauh menggunakan telekomunikasi dan teknologi informasi. Pandemi Covid-19 yang terjadi dapat menjadi peluang bagi apoteker dalam ... -
Evaluasi Kepuasan Konsumen Terhadap Pemberian Informasi Obat Oleh Apoteker Di Apotek Wilayah Kota Yogyakarta Periode Desember 2011 – Januari 2012
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Pergeseran orientasi peranan farmasi saat ini telah berubah menjadi Pharmaceutical Care, tidak terbatas hanya pada penyiapan dan penyerahan obat, tetapi perlu melakukan pemberian informasi obat. Pemberian informasi obat ... -
Evaluasi Ketepatan Penggunaan Inhaler Dan Tingkat Kepuasan Terapi Inhalasi Pada Pasien Asma Di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Terapi inhalasi berupa MDI dan DPI yang diberikan pada pasien asma apabila digunakan dengan tepat dapat membantu mengontrol gejala asma. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran ketepatan penggunaan inhaler ... -
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PESERTA BPJS (BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL) KESEHATAN TERHADAP PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT ISLAM KLATEN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-07-31)Peningkatan jumlah peserta BPJS kesehatan di Indonesia menjadi salah satu penyebab peningkatan pada kunjungan pasien ke rumah sakit. Ketidaksiapan fasilitas kesehatan tingkat rujukan terlihat dari begitu banyak permasalahan ... -
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN INSTALASI FARMASI RSUD ADE MOHAMMAD DJOEN SINTANG KALIMANTAN BARAT
(Universitas Islam Indonesia, 2019-12)pelayanan kesehatan. Kepuasan pasien erat kaitannya dengan pelayanan Instalasi Farmasi Rumah Sakit yang dapat memberikan pelayanan sesuai dengan yang diharapkan dan kenyataan yang diberikan kepada pasien, sehingga ... -
Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Oleh Apoteker di Puskesmas Ngemplak 1
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Latar Belakang: Ketidakpuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian yang dapat di ukur dengan harapan pasien jauh lebih tinggi dari pada kenyataan Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang ...