PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN KOMPONEN KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi kasus pada perusahaan manufaktur barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2013-2015)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility, free cash flow, arus kas operasi, media exposure, pengeluaran modal dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari situs resmi BEI dan website perusahaan. Obyek penelitian dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor barang konsumsi yang terdaftar di BEI selama periode 2013-2015 dengan jumlah obyek penelitian sebanyak 24 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa arus kas operasi dan pengeluaran modal berpengaruh signifikan kuat, ukuran perusahaan berpengaruh signifikan moderat, sedangkan corporate social responsibility, free cash flow, dan media exposure berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.
Collections
- Akuntansi [4399]