Show simple item record

dc.contributor.advisorAnas Hidayat
dc.contributor.authorSyahrian Malik Vegasha, 13311251
dc.date.accessioned2018-01-26T14:48:30Z
dc.date.available2018-01-26T14:48:30Z
dc.date.issued2017-12-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/5326
dc.description.abstractTeknologi saat ini berkembang sangat cepat dan memiliki pengaruh sangat kuat. Banyak perusahaan sudah menggunakan teknologi sehingga orang pun bisa digantikan oleh teknologi. Selain itu teknologi memiliki banyak keunggulan dan salah satunya yaitu efektif dan efisien. Salah satu perubahan teknologi yang sangat cepat adalah penggunaan internet. Dan salah satu jenis akses yang berada di dalam internet yaitu sosial media. Sosial media saat tidak hanya berfungsi untuk kepentingan pribadi seperti memposting kegiatan sehari-hari, berinteraksi dengan orang lain, update lokasi jalan-jalan tetapi sosial media sudah memiliki fungsi yang melebar yaitu dapat memberikan informasi dengan cepat. Karena cepatnya informasi yang masuk melalui sosial media, maka orang-orang pun lebih sering menikmati dan menggunakannya daripada media informasi yang sudah lama disuguhkan dari koran maupun televisi. Dalam penilitian ini akan dibahas bagaimana pengaruh nilai pelanggan dan identifikasi merek terhadap loyalitas merek pada penggunaan sosial media. Populasi penelitian adalah mereka yang menggunakan sosial media. Sampel yang dilibatkan adalah 200 responden dengan jenis teknik pengambilan simple random sample.. Variabel data dalam analisis ini adalah nilai fungsional, nilai emosional, nilai sosial dan identifikasi merek terhadap loyalitas merek. Sedangkan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan program SPSS 16.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai fungsional, nilai emosional, nilai sosial dan identifikasi merek berpengaruh positif terhadap loyalitas merek, selain itu identifikasi merek memiliki pengaruh paling besar kepada loyalitas merek dan nilai sosial memiliki pengaruh paling kecil kepada loyalitas merekid
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectsosial mediaid
dc.subjectnilai fungsionalid
dc.subjectnilai emosionalid
dc.subjectnilai sosialid
dc.subjectidentifikasi merekid
dc.subjectloyalitas merekid
dc.titleANALISIS NILAI PELANGGAN DAN IDENTIFIKASI MERK TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA SOSIAL MEDIAid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record