Show simple item record

dc.contributor.authorAthoillah, Muhammad Nurfaiz
dc.date.accessioned2024-06-25T04:36:38Z
dc.date.available2024-06-25T04:36:38Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/50331
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan studi yang mengkaji fitur gamifikasi dalam Shopee E-Commerce yang dirancang untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna untuk bermain game yang tersedia pada Shopee E-commerce. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengkaji terkait pengaruh gamifikasi terhadap shopping engagement pada konsumen yang pada akhirnya akan dapat memunculkan minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan alat analisis menggunakan Smart-PLS. Data yang digunakan merupakan data primer dengan alat pengumpulan data menggunakan kuesioner dan diperoleh sebanyak 210 data responden. Hasil temuan pada penelitian ini yaitu: 1) Shopping gamification, focus attention, shopping enjoyment, dan socialness berpengaruh positif dan signifikan terhadap shopping engagement, 2) shopping engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to buy.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectGamificationen_US
dc.subjectFocus Attentionen_US
dc.subjectShopping Enjoymenten_US
dc.subjectShopping Engagementen_US
dc.subjectSocialnessen_US
dc.subjectIntention to Buyen_US
dc.titleAnalisis Peran Gamifikasi dalam mempengaruhi Shopping Engagement Studi Kasus Shopee E-commerceen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20311226


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record