Show simple item record

dc.contributor.authorKurniawan, Achmad
dc.date.accessioned2024-06-25T02:04:28Z
dc.date.available2024-06-25T02:04:28Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/50274
dc.description.abstractPenelitian bertujuan untuk melakukan uji dan menganalisis pengaruh environmental knowledge, word of mouth (WOM), green marketing dan environmental care attitude terhadap niat beli green product. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z di Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil ialah sebanyak 150 orang, dengan kriteria usia responden minimal 18 tahun ke atas, responden yang lahir di tahun 1997 sampai 2012, responden berdomisili di Yogyakarta dan responden yang telah membeli dan mengkonsumsi green product. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dan teknik analisis data dengan menggunakan partial least square (PLS-SEM) kemudian diolah dengan program SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa environmental knowledge berpengaruh positif terhadap niat beli green product, word of mouth (WOM) berpengaruh positif terhadap niat beli green product, green marketing berpengaruh positif terhadap niat beli green product, environmental care attitude berpengaruh positif terhadap niat beli green product.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEnvironmental Knowledgeen_US
dc.subjectWord of Mouth (WOM)en_US
dc.subjectGreen Marketingen_US
dc.subjectEnvironmental Care Attitudeen_US
dc.subjectNiat Beli Green Producten_US
dc.titlePengaruh Environmental Knowledge, Word of Mouth (WOM), Green Marketing dan Environmental Care Attitude terhadap Niat Beli Green Product (Studi Pada Generasi Z di Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20311412


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record