Pengaruh Environmental Knowledge, Word of Mouth (WOM), Green Marketing dan Environmental Care Attitude terhadap Niat Beli Green Product (Studi Pada Generasi Z di Yogyakarta)
Abstract
Penelitian bertujuan untuk melakukan uji dan menganalisis pengaruh
environmental knowledge, word of mouth (WOM), green marketing dan
environmental care attitude terhadap niat beli green product. Populasi dalam
penelitian ini adalah Generasi Z di Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil ialah
sebanyak 150 orang, dengan kriteria usia responden minimal 18 tahun ke atas,
responden yang lahir di tahun 1997 sampai 2012, responden berdomisili di
Yogyakarta dan responden yang telah membeli dan mengkonsumsi green product.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel adalah
purposive sampling dan teknik analisis data dengan menggunakan partial least
square (PLS-SEM) kemudian diolah dengan program SmartPLS 4.0. Hasil dari
penelitian menunjukkan bahwa environmental knowledge berpengaruh positif
terhadap niat beli green product, word of mouth (WOM) berpengaruh positif
terhadap niat beli green product, green marketing berpengaruh positif terhadap niat
beli green product, environmental care attitude berpengaruh positif terhadap niat
beli green product.
Collections
- Management [4703]