Show simple item record

dc.contributor.authorNihayah, Naelun
dc.date.accessioned2024-06-24T01:36:28Z
dc.date.available2024-06-24T01:36:28Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/50181
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh persepsi kemudahan penggunaan dan kegunaan terhadap niat penggunaan layanan perbankan online di Yogyakarta melalui kepercayaan yang dirasakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan mengumpulkan data melalui kuesioner dari 100 nasabah bank yang menggunakan layanan perbankan online di Yogyakarta. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi dengan bantuan perangkat lunak SEM (Structural Equation Modeling) Amos. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan dan kegunaan secara signifikan berpengaruh positif terhadap niat penggunaan layanan perbankan online. Selain itu, kepercayaan yang dirasakan juga berfungsi sebagai mediator dalam hubungan antara persepsi kemudahan penggunaan dan kegunaan dengan niat penggunaan. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi penyedia layanan perbankan online di Yogyakarta untuk meningkatkan adopsi dan penggunaan layanan mereka dengan memperhatikan aspek-aspek kemudahan penggunaan, kegunaan, dan kepercayaan. Selain itu, penelitian ini juga memberikan kontribusi teoritis dengan memperkuat pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi niat penggunaan layanan perbankan online melalui lensa teori perilaku pengguna.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDigital Bankingen_US
dc.subjectTechnology Acceptance Model (TAM)en_US
dc.subjectPersepsi Kegunaanen_US
dc.subjectPersepsi Kemudahan Penggunaanen_US
dc.subjectNiat Penggunaanen_US
dc.titleEvaluasi Adopsi Aplikasi Digital Banking Berdasarkan Model Penerimaan Teknologi (TAM) Melalui Kepercayaan yang dirasakanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311235


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record