Show simple item record

dc.contributor.authorRahmadani, Fadhil
dc.date.accessioned2024-06-10T02:48:03Z
dc.date.available2024-06-10T02:48:03Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49871
dc.description.abstractTujuan penelitian ini guna menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi interaksi media sosial terhadap niat beli merek produk fashion lokal erigo. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Kriteria responden didalam penelitian ini yaitu adalah generasi milenial dan generasi Z yang pengguna aktif media sosial Instagram dengan usia 19- 36 tahun yang tinggal di Indonesia. Jumlah responden yang valid adalah 150. Pengolahan data menggunakan metode PLS-SEM. Variabel yang digunakan didalam penelitian ini adalah interaksi media sosial, kredibilitas sumber, homofili sumber, kualitas konten, dan niat pembelian. Adapun hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa interaksi media sosial memberikan pengaruh positif terhadap kredibilitas sumber, homofili sumber, dan kualitas konten. Homofili sumber dan kualitas konten berpengaruh positif terhadap niat pembelian. Sedangkan kredibilitas sumber tidak memberi pengaruh terhadap niat pembelian. Hasil dari penelitian ini pada skripsi ini diharapkan dapat membantu perusahaan dan pemasar didalam mengembangkan hubungan yang lebih intim dengan konsumen dan mendorong niat konsumen untuk membeli melalui interaksi media sosial.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectInteraksi Media Sosialen_US
dc.subjectKredibilitas Sumberen_US
dc.subjectHomofili Sumberen_US
dc.subjectKualitas Kontenen_US
dc.subjectNiat Pembelianen_US
dc.titleInteraksi Media Sosial Terhadap Niat Beli Merek Produk Fashion Lokal ‘Erigo’: Pengaruh Kredibilitas Sumber, Homofili Sumber, dan Kualitas Konten Sebagai Variabel Mediasien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20311020


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record