Pengaruh Brand Image, Brand Loyalty dan Word Of Mouth (WOM) Terhadap Purchase Intention Brand Somethinc
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui terkait pengaruh brand image, brand loyalty
dan word of mouth (wom) terhadap purchase intention brand Somethinc. Pertumbuhan produk
terkait perawat kulit terus meningkat seiring dengan berkembangnya waktu. Banyak brand baru
yang bermunculan ataupun brand lama dengan mengeluarkan produk barunya. Salah satu brand
skincare lokal yang berdiri sejak tahun 2019 adalah Somethinc. Penelitian ini menggunakan
sampel sebanyak 200 responden yang berasal dari seluruh Indonesia. Pengambilan sampel
yang digunakan adalah dengan metode non probability sampling melalui teknik purposive
sampling. Sedangkan teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation
Modelling (SEM) dengan bantuan program AMOS versi 24. Adapun hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel brand image
dengan brand loyalty, brand loyalty dengan wom, dan brand loyalty dengan purchase
intention. Sedangkan terdapat pengaruh tidak signifikan pada varibel brand image dengan
wom, serta brand image dan wom dengan purchase intention.
Collections
- Management [4703]