dc.contributor.author | Fortuna, Tiara Khairunisa Dwi | |
dc.date.accessioned | 2024-05-13T05:26:25Z | |
dc.date.available | 2024-05-13T05:26:25Z | |
dc.date.issued | 2024 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/49179 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel persepsi kemudahan
penggunaan, persepsi manfaat, persepsi risiko, kepercayaan dan keamanan terhadap minat
penggunaan layanan fintech e-wallet ShopeePay pada generasi Z di Kabupaten Sleman.
Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan menggunakan
pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik
purposive sampling, jumlah sampel yang digunakan adalah 100 generasi Z di Kabupaten
Sleman yang menggunakan layanan fintech e-wallet ShopeePay untuk bertransaksi. Dalam
penelitian ini data diolah/diuji dengan menggunakan program IBM SPSS statistic 23. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel persepsi kemudahan penggunaan dan
persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pengunaan layanan fintech
e-wallet ShopeePay pada generasi Z di Kabupaten Sleman, sedangkan variabel persepsi risiko,
kepercayaan dan keamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan layanan
fintech e-wallet ShopeePay pada generasi Z di Kabupaten Sleman. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Persepsi Kemudahan Penggunaan | en_US |
dc.subject | Persepsi Manfaat | en_US |
dc.subject | Persepsi Risiko | en_US |
dc.subject | Kepercayaan | en_US |
dc.subject | Keamanan | en_US |
dc.subject | Minat Penggunaan Layanan Fintech E-Wallet ShopeePay | en_US |
dc.title | Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Risiko, Kepercayaan, dan Keamanan Terhadap Minat Penggunaan Layanan Fintech E-wallet Shopeepay pada Generasi Z di Kabupaten Sleman | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19311376 | |