Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, dan Norma Subjektif dengan Mediasi Sikap Terhadap Niat Pembelian Produk Kosmetik Halal
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penelitian hubungan serta
pengaruh pengetahuan, religiusitas, dan norma subjektif dengan mediasi sikap
terhadap niat pembelian produk kosmetik halal. Data yang akan disajikan dalam
penelitian ini didapatkan dari hasil penyebaran kuesioner dari 166 responden dari
konsumen muslim generasi Y dan Z yang mengkonsumsi produk kosmetik halal di
Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini
menggunakan purposive sampling sebab diperlukan kriteria khusus pada sampel
yang akan diambil sehingga dapat menjawab permasalahan penelitian selain itu
dapat memberikan nilai yang representatif. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini
menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan
software AMOS 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh positif dan signifikan pada variable pengetahuan, religiusitas, norma
subjektif, sikap, dan niat pembelian.
Collections
- Management [4703]