Show simple item record

dc.contributor.authorMusfira, Liana
dc.date.accessioned2024-04-29T02:18:21Z
dc.date.available2024-04-29T02:18:21Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48698
dc.description.abstractDengan perkembangan internet yang semakin maju masyarakat banyak yang melakukan pembelian suatu barang secara online. Niat beli masyarakat yang semakin meningkat menunjukkan perilaku yang konsumtif. Hal itu didukung dengan maraknya platform di media sosial yang menyajikan berbagai macam pilihan barang. Salah satu nya yaitu tiktok yang penuh dengan penawaran serta promosi yang membuat pengguna tiktok tertarik untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived ease of use, perceived usefulness, structural assurance, social influence, dan intimacy terhadap purchase intention. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi tiktok di wilayah Indonesia. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik purposive sampling dan metode kuesioner serta didapatkan sebanyak 170 sampel yang sesuai dengan kriteria convenience sampling. Penelitian ini menggunakan software pengolahan data SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use, perceived usefulness, structural assurance, social influence, berpengaruh terhadap purchase intention. Sedangkan intimacy tidak berpengaruh terhadap purchase intentionen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPurchase Intentionen_US
dc.subjectPerceived Ease Of Useen_US
dc.subjectPerceived Usefulnessen_US
dc.subjectStructural Assuranceen_US
dc.subjectSocial Influenceen_US
dc.subjectIntimacyen_US
dc.titleFaktor – Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi Tiktok)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311238


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record