Show simple item record

dc.contributor.authorOktaviana, Bella
dc.date.accessioned2024-03-26T02:35:18Z
dc.date.available2024-03-26T02:35:18Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48585
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan faktor-faktor yang mendorong pembelian impulsif online pada aplikasi TikTok. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat Indonesia yang pernah berbelanja secara online melalui TikTok Shop. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan convenience sampling dengan total sampel sebanyak 138 responden yang diperoleh melalui survei online menggunakan Google Forms. Penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM dengan alat analisisnya yaitu SmartPLS. Alasan penggunaan metode pengujian ini adalah karena tujuan dari penelitian skripsi ini untuk menguji hubungan variabel secara kuantitatif, menguji model penelitian (seluruh hubungan variabel) secara simultan atau bersamaan, dan karena model hubungan variabel dalam penelitian ini kompleks. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh positif dari penjelajahan hedonis terhadap dorongan untuk membeli secara impulsif, 2) terdapat pengaruh tidak langsung antara penjelajahan utilitarian terhadap dorongan untuk membeli secara impulsif melalui pengaruh penjelajahan hedonis, 3) variabel pengaruh interpersonal tidak berdampak positif terhadap penjelajahan baik hedonis maupun utilitarian, 4) daya tarik visual memiliki pengaruh positif terhadap penjelajahan hedonis, tetapi memiliki pengaruh negatif terhadap penjelajahan utilitarian, 5) variabel portabilitas tidak berpengaruh positif terhadap penjelajahan hedonis, tetapi memiliki pengaruh positif terhadap penjelajahan utilitarian, 6) kualitas informasi berdampak negatif terhadap pengalaman browsing hedonis di TikTok Shop, namun berdampak positif terhadap pengalaman browsing utilitarian di TikTok Shop.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectModel S-O-Ren_US
dc.subjectPembelian Impulsifen_US
dc.subjectTikTok Shopen_US
dc.subjectPenjelajahan Hedonisen_US
dc.subjectPenjelajahan Utilitarianen_US
dc.titleAnalisis Faktor-faktor yang Mendorong Pembelian Impulsif Online pada Aplikasi TikToken_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311441


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record