Show simple item record

dc.contributor.authorPratami, Aurora Alya Nurjihan
dc.date.accessioned2024-03-25T03:08:21Z
dc.date.available2024-03-25T03:08:21Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48540
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kredibilitas influencer instagram dan dampaknya pada sikap dan perilaku followers terhadap influencer. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 190 orang yang memiliki akun Instagram dan merupakan followers akun influencer asal Indonesia yang terkenal di Instagram yaitu Fuji (@fuji_an). Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner responden. Analisis data dilakukan secara deskriptif dan pengujian statistik menggunakan bantuan komputer program SEM Partial Least Square (PLS). Kesimpulan penelitian menunjukkan kesesuaian influencer produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Inferensi Motif dan Kredibilitas Influencer, namun kesesuaian influencer tidak memiliki pengaruh terhadap sikap terhadap influencer. Inferensi motif memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap ad recognition, ad recognition memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kredibilitas influencer dan sikap terhadap influencer. Pengaruh Kredibilitas influencer terhadap niat, menunjukkan kredibilitas influencer tidak memiliki pengaruh terhadap niat untuk follow akun,. kredibilitas influencer tidak memiliki pengaruh terhadap niat meniru influencer, dan kredibilitas influencer memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat untuk merekomendasikan influencer. Pengaruh sikap kepada Influencer terhadap niat pengikutnya untuk terus mengikuti, meniru, dan merekomendasikan pemberi pengaruh menemukan bahwa sikap terhadap influencer memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat untuk follow akun, sikap terhadap influencer memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat meniru influencer, dan sikap terhadap influencer memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat untuk merekomendasikan influencer.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.subjectKredibilitas Influenceren_US
dc.subjectSikapen_US
dc.subjectFollowersen_US
dc.subjectInfluenceren_US
dc.titleMembangun Kredibilitas Influencer Instagram: Efek Sikap Dan Respon Perilaku Followers Terhadap Influenceren_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18311097


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record