Show simple item record

dc.contributor.authorMulyarahman, Muhammad Khalief
dc.date.accessioned2024-03-19T01:51:42Z
dc.date.available2024-03-19T01:51:42Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48442
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan terhadap sikap penggunaan e-commerce, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh manfaat terhadap sikap menggunakan e-commerce, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh risiko terhadap sikap menggunakan e-commerce, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap sikap menggunakan e-commerce dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sikap berpengaruh terhadap minat menggunakan e-commerce pada generasi Z di Yogyakarta. Lokasi penelitian ini adalah di Yogyakarta. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan populasi generasi Z di Yogyakarta dengan jumlah sampel 250 orang dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling (convenience sampling). Adapun alat analisis yang digunakan adalah Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan mempunyai pengaruh secara positif, tetapi tidak signifikan terhadap sikap. Artinya, kemudahan tidak dapat untuk memprediksi secara signifikan bagi generasi Z di Yogyakarta dalam menggunakan e- commerce dalam membeli produk fashion melalui e-commerce. Manfaat berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan signifikan terhadap sikap penggunaan pada generasi Z di Yogyakarta. Artinya, manfaat tidak memiliki pengaruh yang berarti terhadap sikap generasi Z terutama dalam mereka menggunakan e-commerce untuk membeli produk fashion. Risiko berpengaruh positif terhadap minat menggunakan e-commerce pada generasi Z di Yogyakarta. Artinya, semakin tinggi risiko yang ditanggung oleh generasi Z di Yogyakarta terhadap e-commerce maka semakin tinggi juga intensitas mereka untuk membeli produk fashion melalui e-commerce. Kepercayaan secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap minat menggunakan e-commerce oleh generasi Z di Yogyakarta. Artinya, semakin tinggi kepercayaan generasi Z di Yogyakarta terhadap e-commerce maka semakin baik juga sikap mereka untuk membeli produk fashion melalui e- commerce. Sikap penggunaan mempunyai pengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli di e-commerce oleh generasi Z di Yogyakarta. Artinya, tinggi rendahnya sikap penggunaan generasi Z di Yogyakarta terhadap e-commerce tidak mempengaruhi pengaruh terhadap minat beli generasi Z pada pembelian produk fashion melalui e-commerce.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKemudahanen_US
dc.subjectSikap Penggunaanen_US
dc.subjectManfaaten_US
dc.subjectRisikoen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectE-commerceen_US
dc.titleMinat Beli Generasi Z Terhadap Fashion di E-commerceen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18311129


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record