Show simple item record

dc.contributor.authorPurnomo, Satria Aga Resta
dc.date.accessioned2024-03-19T01:40:22Z
dc.date.available2024-03-19T01:40:22Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48439
dc.description.abstractPada era sekarang persaingan bisnis semakin meningkat, banyak sekali perubahan yang terjadi. Knowledge management, memiliki pengaruh yang tidak langsung pada kinerja organisasi, yakni membantu organisasi bertumbuh dan mempergunakan sumber daya berwujud dan tidak berwujud yang lebih unggul dari pesaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh knowledge management terhadap competitive advantage yang di mediasi innovation product pada UMKM di Yogyakarta. Dalam penelitian ini UMKM yang ada di Yogyakarta sebagai populasi dan pada penelitian ini mengambil 120 responden sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling teknik ini lebih tepat, efektif, dan efisien apabila digunakan oleh para peneliti khususnya penelitian yang membutuhkan kriteria khusus dalam memecahkan suatu masalah penelitian, sehingga penelitian ini dapat memenuhi tujuan dan hasil yang lebih nyata. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan aplikasi IBM AMOS versi 24. Penelitian ini menemukan adanya menemukan pengaruh positif dari knowledge management terhadap competitive advantage yang di mediasi innovation product. Hasil dari penelitian ini bermanfaat bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan pengetahuan perusahaan dan competitive advantage bagi perusahaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKnowledge Managementen_US
dc.subjectCompetitive Advantageen_US
dc.subjectInnovation Producten_US
dc.titlePengaruh Knowledge Management terhadap Competitive Advantage yang di mediasi Product Innovation: Studi pada UMKM di Yogyakartaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17311269


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record