Tugas Akhir Rancang Bangun dan Implementasi Bisnis Laksana Boga
Abstract
Pentingnya ekuitas merek pada perusahaan retail dalam upaya mengejar peningkatan keuntungan
pada aspek keuangan. Perusahaan ritel harus terus menerus meningkatkan ekuitas merek dan
menekankan peran penting dari ekuitas merek pada pelanggan. Laksana Boga merupakan Pusat Oleh
– Oleh dan Jajanan di Kota Majenang. Perusahaan menyediakan aneka produk oleh – oleh dan
jajanan yang dilengkapi dengan aneka kebutuhan harian masyarakat Majenang. Produk oleh – oleh
tersedia aneka varian rasa mulai dari varian rasa asin, gurih, manis dan pedas. Perusahaan belum
optimal pada sistem manajemen khususnya pada bidang pemasaran. Kegiatan pemasaran yang
dilakukan perusahaan belum optimal ditandai karena kurangnya konsistensi promosi pada saluran
online. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif melalui observasi,
kegiatan wawancara, data sekunder perusahaan dan pengumpulan dokumentasi. Hasil penelitian
menyimpulkan bahwa perusahaan perlu menerapkan Integrated Marketing Communication melalui
konsep Omnichannel Marketing pada program pemasaran Laksana Boga Campaign untuk
memaksimalkan kegiatan pemasaran pada bisnis. Keberhasilan program marketing campaign
dibuktikan dengan kenaikan omset pada usaha yaitu 30% dari tiga periode sebelumnya.
Collections
- Management [4527]