Strategi Membangun Keunggulan Kompetisi Melalui Digital Marketing PT Rumah Konsul Indonesia
Abstract
Perkembangan teknologi membuat masyarakat sudah mulai sadar tentang
pentingnya kesehatan mental. Perusahaan yang bergerak dibidang jasa kini semakin
banyak diminati oleh masyarakat, dan hal ini membuat persaingan bisnis di bidang
kesehatan mengalami peningkatan. Perusahaan harus memikirkan strategi
pemasarannya agar dapat bersaing dengan para kompetitor serupa. PT Rumah
Konsul Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pelayanan
pengembangan diri berbasis Psikologi dan Teknologi mengandalkan strategi
pemasaran digital dalam mencapai keunggulan kompetisi pada persaingan bisnis
yang semakin mengalami peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana penerapan digital marketing sebagai media promosi untuk membangun
keunggulan dalam berkompetisi di PT Rumah konsul Indonesia. Penelitian ini
membantu menghasilkan keunggulan kompetisi dengan fokus pada aspek
pemasaran melalui digital marketing. Penelitian yang dilakukan penulis
menggunakan metode pendekatan kualitatif dan observasi dimana penulis
melakukan magang di perusahaan tersebut. Dengan menggunakan analisis SWOT
(Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat). Hasil penelitian menunjukkan
bahwa penggunaan digital marketing dalam dunia kesehatan mental telah
memberikan keunggulan kompetitif yang signifikan. Melalui platform digital
seperti media sosial, situs web, dan kampanye email, perusahaan dapat
meningkatkan jangkauan mereka ke calon konsumen. Melalui digital marketing
yang tepat dan terarah membantu meningkatkan keunggulan kompetisi yang
signifikan karena penyesuaian cepat terhadap kebutuhan pasar yang berubah.
Collections
- Management [4527]