Show simple item record

dc.contributor.authorJannah, Pingkan Miftahul
dc.date.accessioned2024-03-15T03:34:05Z
dc.date.available2024-03-15T03:34:05Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48358
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran lingkungan, eco-label, green advertising, dan harga terhadap sikap. Menguji pengaruh sikap, kesadaran lingkungan, eco-label, green advertising, dan harga terhadap keputusan pembelian produk ramah lingkungan. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi Z di Provinsi Yogyakarta dengan jumlah sampel yang dipakai sebanyak 170 orang responden. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling sebagai metode pengambilan sampling. Teknik penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode survey kuesioner yang disebarkan secara daring menggunakan media google form. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) sebagai model analisis yang kemudian diolah menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil analisis dari penelitian ini adalah eco-label dan green advertising berpengaruh positif terhadap sikap sedangkan harga dan kesadaran lingkungan tidak berpengaruh positif terhadap sikap. Harga dan sikap berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sedangkan kesadaran lingkungan, eco-label, dan green advertising tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectKesadaran Lingkunganen_US
dc.subjectEco-Labelen_US
dc.subjectGreen Advertisingen_US
dc.subjectProduk Ramah Lingkunganen_US
dc.titleAnalisis Faktor Penentu Keputusan Pembelian Produk Ramah Lingkungan di Kalangan Generation Z di Yogyakartaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18311429


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record