Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Niat Beli dan Pembelian Aktual Tokopedia
Abstract
Pada era saat ini, perkembangan industri jual beli melalui internet telah
menjadi industri yang besar dengan berbagai macam situs web jual beli yang ada
didalamnya. Tokopedia pada saat ini dapat dikatakan merupakan salah satu situs
web jual beli yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan kepuasan
pelanggan platform Tokopedia terhadap niat beli dan pembelian sebenarnya. Model
penelitian yang diusulkan dan serangkaian hipotesis dikembangkan dan diuji
berdasarkan data yang dikumpulkan dari 200 pengguna Tokopedia di Indonesia.
Hasil yang didapatkan pada penelitian ini menunjukkan bahwa dari tigabelas
hipotesis yang ada terdapat sebelas hipotesis yang diterima dan hanya dua hipotesis
yang ditolak. Hasil penelitian yang ditemukan ini dapat digunakan oleh Tokopedia
untuk dijadikan bahan referensi dalam mengembangkan bisnis dengan
mempertimbangkan pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap
niat beli dan pembelian sebenarnya.
Collections
- Management [4560]