Analisis Dampak Penggunaan Aplikasi Tiktok Sebagai Media Pemasaran Baru Di Pt. Kakha Berdaya Bersama
Abstract
Laporan magang dibuat berdasarkan hasil kegiatan magang yang dilakukan di PT.
Kakha Berdaya Bersama yang berutujuan untuk mengetahui bagaimana Tiktok
sebagai media pemasaran baru dengan fitur E-Commerce dapat mempengaruhi
jalannya bisnis di PT. Kakha Berdaya Bersama. kegiatan magang dilaksanakan
pada tanggal 1 Maret 2022 sampai dengan 21 juli 2022. Laporan magang ini
merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan analisis
deskriptif yang membutuhkan data dari objek penelitian. Sehingga penulis
mendapatkan data secara langsung dari observasi dan wawancara di lapangan. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa aplikasi Tiktok memberikan pengaruh pada cara
pemasaran PT. Kakha Berdaya Bersama yang lebih informatif, selain itu
peningkatan juga terjadi pada penjualan PT. Kakha Berdaya Bersama dengan
kontribusi tiktok sebesar 12% pada tahun 2023, dan peningkatan pada keseluruhan
penjualan sebesar 34% dari tahun 2022-2023. Kedua peningkatan ini terjadi dalam
waktu enam bulan penggunaan Tiktok pada tahun 2023.
Collections
- Management [4576]