Show simple item record

dc.contributor.authorIbrahim, Aldy Maulana
dc.date.accessioned2024-03-01T06:33:56Z
dc.date.available2024-03-01T06:33:56Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47872
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh sosial media marketing dan self-concept terhadap brand awareness, brand image, dan brand loyalty pada Generasi Y dan Z di kalangan member Muslim Creator Class, sebuah kursus online membuat konten berbasis islami. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik convenience sampling yang menghasilkan 290 sampel. Analisis Structural Equation Modeling (SEM) dilakukan dengan bantuan perangkat lunak AMOS 26 Graphics. Temuan utama menunjukkan bahwa social media marketing memiliki hubungan positif signifikan dengan brand awareness, brand image, dan brand loyalty. Penemuan baru dalam penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing memiliki hubungan signifikan positif dengan self-concept. Brand awareness memiliki hubungan positif signifikan dengan brand loyalty, namun self-concept tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap brand image, dan brand image memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap brand loyalty. Implikasi penelitian ini relevan bagi perusahaan seperti Muslim Creator Class untuk secara strategis menggunakan pemasaran media sosial yang positif dan sesuai dengan nilai- nilai Generasi Y dan Z dengan menyajikan konten yang inspiratif, edukatif, dan selaras dengan nilai-nilai islami.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSocial Media Marketingen_US
dc.subjectSelf-Concepten_US
dc.subjectBrand Loyaltyen_US
dc.titlePengaruh Social Media Marketing dan Self-concept pada Brand Loyalty dengan Menerapkan Teori Flow Experience dalam Online Course Berbasis Islamien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311428


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record