Analisis Strategi Pemasaran Pupuk Cair Organik pada Perusahaan Indmira dalam memenuhi Kebutuhan Petani Sawit Kuantan Singingi menggunakan Metode SWOT
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemasaran pupuk cair organik Pada
Perusahaan Indmira dalam memenuhi kebutuhan petani sawit Kuantan Singingi
menggunakan metode SWOT. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian dilaksanakan pada PT. Indmira dengan
memilih 32 responden dan 1 narasumber yang berasal dari Kabupaten Kuantan
Singingi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara dan
kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan analisis SWOT bahwa
produk pupuk cair organik Indmira berpeluang meningkatkan penjualan pupuk
organik cair melalui penyuluhan dan pengenalan, serta pembangunan kerjasama
dan penggunaan teknologi infomasi mengenai produk pada masyarakat Kabupaten
Kuantan Singingi.
Collections
- Management [4703]