Pengaruh Kualitas Layanan, Perceived Value dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Layanan Jasa Pengiriman
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, perceived
value dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada layanan jasa pengiriman.
Dalam penelitian ini populasi yang digunakan adalah warga negara Indonesia yang
sudah pernah menggunakan layanan jasa pengiriman. Jumlah sampel sebanyak 254
responden yang diperoleh dari hasil survey online menggunakan kuisioner melalui
google form. Seluruh data dianalisis dengan menggunakan metode PLS-SEM.
Variabel yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari kualitas layanan, perceived
value, kepercayan dan kepuasan pelanggan. Adapun hasil yang diperoleh dalam
penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif terhadap
kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepercayaan,
perceived value berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, perceived value
bepengaruh positif terhadap kepercayaan dan kepercayaan berpengaruh positif
terhadap kepuasan pelanggan.
Collections
- Management [4560]