Show simple item record

dc.contributor.authorDanisa, Shelvina Putri
dc.date.accessioned2024-01-19T03:07:05Z
dc.date.available2024-01-19T03:07:05Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46784
dc.description.abstractLaporan akhir magang ini bertujuan untuk menganalisis keefektifan penerapan strategi customer relationship management dalam meningkatkan hubungan pelanggan, mempertahankan pelanggan, dan meningkatkan loyalitas pelanggan di PT Trakindo Utama Cabang BSD. PT Trakindo Utama merupakan sebuah perusahaan yang berada di bidang pertambangan, konstruksi, kehutanan, minyak dan gas bumi, serta power system. Strategi ini diterapkan untuk meningkatkan dan mempertahankan hubungan dengan pelanggan. Laporan akhir magang ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi CRM dapat membantu dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Maka dari itu, dapat dikatakan bahwa strategi CRM merupakan strategi yang efektif untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Selama melaksanakan magang, penulis diberi pengetahuan dan dibimbing dengan baik. Selain itu, adanya fasilitas dan sumber daya yang disediakan di perusahaan tersebut membuat penulis merasa nyaman dan dapat beradaptasi dengan baik. Meskipun ada hambatan selama pelaksanaan magang ini, seperti keterbatasan penulis dalam berkontribusi di setiap tugas, kurangnya akses untuk mendapatkan data yang diperlukan, dan kesulitan untuk berdiskusi dengan narasumber yang terkait dengan penelitian ini dikarenakan sibuk dan tidak sering berada di kantor. Maka dari itu, penulis memberi masukan bagi perusahaan agar peserta magang lebih dilibatkan dalam suatu proyek yang melatih dan mengasah kemampuan peserta magang tetapi tetap dalam pendampingan mentor atau pihak yang bertanggung jawab.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Customer Relationship Management (CRM)en_US
dc.subjectHubungan Pelangganen_US
dc.subjectLoyalitas Pelangganen_US
dc.titleAnalisis Strategi Customer Relationship Management untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan dalam Pembelian Suku Cadang Pada PT Trakindo Utama Cabang BSDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311449


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record